PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Karena Sudah Teken Kontrak, Mendagri Harap Awal April Blanko KTP el Dicetak

JAKARTA.TN ~ Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan proses teken kontrak dengan perusahaan pencetak blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan teken kontrak tersebut telah dilakukan pada bulan Maret 2017 ini.

“Ya lewat proses yang cukup panjang, akhir bulan Maret sudah teken kontrak, panitia lelangnya sudah menentukan pemenang dikonsultasikan dengan Inspektorat Jenderal (Irjen) dan  BPKP,” ungkap Mendagri usai meresmikan Patung Soekarno di IPDN Cilandak, Jakarta, Senin (27/3).

Mendagri berharap blanko KTP el sudah mulai dicetak pada awal April ini. Sehingga menurut dia pendistribusian blanko KTP el akan dilakukan bertahap pada akhir April.

“Kalau April ini bisa cetak kan paling tidak mudah-mudahan akhir April bertahap ya ,”ujar Mendagri.

Menurut Mendagri, blanko yang sudah dicetak akan disebarkan ke seluruh wilayah. Namun diprioritaskan untuk daerah yang banyak warganya sudah merekam data.

“Mulai bertahap tak bisa langsung. Mana-mana yang memang masing-masing daerah yang membutuhkan paling banyak," kata Tjahjo.

Adapun pengadaan blanko KTP el saat ini sebanyak tujuh (7) juta keping blanko dan sebanyak 4,5 juta penduduk Indonesia yang berstatus Print Ready Record (PRR). Dalam artian, sudah merekam data namun belum mendapatkan blanko KTP el.




#Gan/Humas Puspen Kemendagri

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza