RI- Thailand Sepakati Kerja Sama Bilateral - Tanamonews.com
  • Breaking News

    RI- Thailand Sepakati Kerja Sama Bilateral

    Bangkok,TN~ Wapres RI, Jusuf Kalla dan PM Thailand Prayuth Chan-o-cha bahas kerja sama bilateral Indonesia dan Thailand dalam pertemuan di Government Hall, Bangkok, Thailand (23/3). Kedua pimpinan sepakat untuk terus memperkuat dan meningkatkan kerja sama bilateral.

    Dalam pertemuan yang berlangsung secara akrab dan berjalan sekitar 1 jam tersebut, dibahas banyak bidang kerja sama kedua negara.

    Beberapa yang dibahas diantaranya bidang perekonomian dan pariwisata. Dalam bidang perekonomian, kedua negara akan berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui identifikasi dan penyesuaian peraturan. Sedangkan dalam bidang pariwisata diharapkan Indonesia dan Thailand bisa bekerja sama meningkatkan kunjungan wisata melalui joint destination.

    Pertemuan Wapres RI dan PM Thailand sekaligus merupakan kegiatan terakhir bagi Wapres RI dalam kunjungannya di Thailand yang berlangsung sejak tanggal 21 Maret 2017. Selama di Thailand Wapres RI menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Teknologi Raja Mangala Isan yang diserahkan langsung oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn tanggal 22 Maret 2017.

    Ramah tamah dengan masyarakat Indonesia

    Wapres RI juga berkesempatan bertemu dengan dengan sekitar 500 WNI yang mewakili berbagai kalangan di GOR KBRI Bangkok pada Rabu malam (22/3).  Dalam acara ramah tamah tersebut, Wapres RI menyampaikan paparannya serta berdialog dengan masyarakat Indonesia dan diaspora.

    Wakil Presiden RI menyampaikan pengamatannya tentang Thailand dan peluang pengembangan kerja sama antar masyarakat dua negara. Menurutnya, ada persamaan sekaligus perbedaan antara kedua negara. Masyarakat Indonesia, terutama yang bekerja maupun belajar di Thailand dapat mempelajari hal-hal yang positif dari Thailand dan mengembangkannya di tanah air.

    Wapres JK menyinggung mengenai industri pariwisata yang menjadi keunggulan Thailand. Keramah tamahan masyarakat Thailand terhadap tamu dan ketersediaan infrastruktur transportasi merupakan hal yang dapat dipelajari dan diterapkan di Indonesia.

    Selain itu, Thailand juga memiliki keunggulan di bidang produk-produk pertanian, selain bagus juga dapat dijual dengan harga murah.

    Dalam dialog dengan masyarakat, mengemuka pertanyaan tentang bagaimana SME di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dari kerja sama ekonomi dua negara, langkah-langkah strategis Indonesia dalam mengatasi korupsi, dan kiat-kiat menjadi pemimpin. Acara ini disambut antusias masyarakat Indonesia di Thailand.




    #Gan/Humas KBRI Bangkok

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi