Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Yaman Jajaki Impor Produk Kelapa Sawit RI

    YAMAN.TN ~ KUAI KBRI Sana'a Sulthon Sjahril menerima kunjungan General Manager of Aljufry for Trading Abdullah Salim Al-Jufry, di KBRI Sana'a (21/3). Abdullah, pedagang yang saat ini mengimpor keramik roman dari Indonesia, tertarik memasukkan produk minyak goreng kelapa sawit dari Indonesia.

    "Ketertarikan ini, karena produk minyak goreng kelapa sawit dari Indonesia dianggap memiliki prospek yang bagus. Yang bersangkutan menjelaskan bahwa dia telah beberapa kali ke Indonesia dan sangat nyaman dengan suasana budaya di Indonesia. Selain itu, disampaikan pula bahwa yang bersangkutan masih memiliki hubungan saudara di Indonesia," jelas Sulthon.

    KBRI Sana'a, jelasnya, menyambut baik rencana impor ini dan menyampaikan daftar rujukan, kontak eksportir dan asosiasi produk kelapa sawit Indonesia (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI).

    "KBRI Sana'a menyampaikan akan senantiasa siap membantu agar proses impor produk kelapa sawit dari Indonesia ke Yaman dapat berjalan dengan lancar," tegas Sulthon.

    Kegiatan perbincangan ini telah berjalan dengan produktif. Sulthon menilai bahwa walaupun situasi di Yaman masih dilanda konflik bersenjata dan belum kondusif, faktanya para pengusaha Yaman tetap memiliki animo yang besar untuk menjalin bisnis dengan berbagai mitra dagang di luar negeri, termasuk dengan Indonesia.

    Hingga saat ini, situasi politik dan keamanan di Yaman masih belum kondusif akibat terus dilanda konflik bersenjata. Namun, KBRI Sana'a tetap berupaya untuk terus mengembangkan kerjasama ekonomi RI-Yaman.



    #Gan/KBRI Sana'a/Yo2k

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi