• Breaking News

    APJI Sumbar dan 6 Kepengurusan Daerah Lainnya Hadir Pengukuhan DPP APJI

    PADANG, (SUMBAR). TN - Gubernur sumbar yang diwikili oleh Ir. Syafruddin asisten II bidang Ekonomi dan Kesra melantik dan mengukuhkan  kepengurusan  DPD  APJI Sumbar dan 6  DPC APJI kabupaten  kota Se-Sumbar untuk periode 2016-2021  di aula kantor Gubnuran  Rabu (12/4/2017).

    Usai mengukuhkan, syafruddin  berharap agar keberadaan APJI di Sumbar dinilai  dapat mengangkat kuliner-kuliner daerah yang selama ini belum dikenal di Indonesia secara keseluruhan hingga terkenal dinusantara dan dunia.

    Juga dapat mengangkat UMKM tataboga agar lebih profesional dalam pengolahan pangan juga aman dalam pemakaian zat berbahaya seperti pewarna dan pengawet lainnya.

    Tidak kalah penting, pembinaan terhadap UMKM-UMKM tataboga agar dapat bersaing ditengah persaingan bisnis boga  harus segera dilakukan pelatihan-pelatihan dan workshop.

    Dengan dilantik APJI Sumbar, besar harapan pemerintah daerah, sebagai penunjang paiwisata dibidang kuliner, karena sumbar memiliki potensi pariwisata alamnya, wisata budaya dan wisata kulinernya yang terkenal lezat.

    Karena sumbar memiliki potensi besar dibidang kuliner dan  terkenal, kita berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat melakukan pembinaan UMKM tataboga secara serius guna menopang perekonomian masyarakat.

    Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat   Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia   (DPP APJI ) Rahayu Setiowati, SH menilai bahwa jasa boga di sumatera barat sangat menjanjikan karena wilayah ini sebagai tujuan wisata dari berbagai pelosok mancanegara dan dunia.

    Beliau juga memberikan apresiasi terhadap kepengurusan yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dalam menunjang program pemerintah dibidang pariwisata dan budaya.

    Direncanakan APJI Pusat akan melaksanakan konser kuliner terbesar dan akan konser ini akan memecahkan record MURI Kuliner didunia dan direncanakan akan dilaksanakan pada bulan desember 2017 yang akan datang,” kata Rahayu

    Karena menurut Rahayu, dengan kondisi penduduk Sumatera Barat yang sudah lebih dari 12 juta jiwa, bisa memberikan peluang besar untuk perkembangan ekonomi masyarakat dari sektor kuliner.

    “Selain Sumatera barat sebagai propinsi yang terkenal dengan pariwisata, budaya dan kulinernya, sangat menopang bisinis kuliner di wilayah ini. pungkasnya

    Usai dikukuhkan sebagai Ketua DPD APJI Sumbar 2016-2021 Hj. Djasmi Jamaluddin,” berjanji akan membangun komunikasi yang baik dengan jajaran internal dan perusahaan, terkhusus yang bergerak di jasaboga.

    Dirinya juga mendorong agar seluruh anggota APJI  di 6 kabupaten dan kota di sumbar  untuk  mendapatkan sertifikat halal dari lembaga dan instansi terkait.

    “Itu menjadi prioritas kita, seluruh anggota harus mendapat sertifikat halal. Baik yang akan dijual maupun untuk produksi. Intinya bagaimana kepentingan dan kepercayaan konsumen menjadi prioritas,” terang

    Dengan menggeliatnya usaha kuliner disumbar, dan APJI sumbar siap untuk membina pengusaha kecil dalam meningkat mutu dan kualitas rasa bagi pengusaha yang bergelut dengan kuliner.

    Kepengurusan DPC APJI yang dilantik hari ini, diantaranya Kabupaten Lima Puluh Kota, kota Solok, kota Sawahlunto, kota Padang, kota Bukittinggi dan kota Payakumbuh.

    Pelantikan DPD API  Sumbar dihadiri  oleh kepala dinas koperasi dan UMKM kota Padang, Balai POM Padang,  kepengurus GOW sumbar dan GOW kabupaten kota yang dilantik hari ini.

    #IA-01

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi