Pesan Walikota Padang Kepada Generasi Muda - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Pesan Walikota Padang Kepada Generasi Muda

    Padang(SUMBAR}),TN - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo cukup perhatian dengan generasi muda saat ini. Bagi walikota, generasi muda merupakan aset bangsa yang harus terus dijaga. Apalagi tak lama lagi Indonesia akan dilimpahi bonus demografi.

    Agar generasi muda mampu menjadi pelopor bangsa, walikota berpesan kepada seluruh generasi muda. Tiga pesan disampaikannya saat membuka perpisahan kelas XII SMA 5 Padang di UPI Sport Center, Lubuk Bagaluang, Senin (17/4).

    "Ada tiga hal yang harus dimiliki generasi muda agar betul-betul menjadi pelopor dan menjadikan bangsa ini besar," kata Mahyeldi di depan seluruh siswa sekolah yang memadati UPI Sport Center pagi itu.

    Walikota menyebut, hal mendasar yang mesti tertanam dalam diri generasi muda yakni mendekatkan diri kepada Allah. Bukan menjauhi.

    "Jika ingin sukses jangan sampai menjauhkan Allah, tetapi dekatkan diri kepadaNya," tutur Walikota.

    Diterangkan Mahyeldi, campur tangan Allah cukup besar dalam terbentuk dan bersatunya bangsa Indonesia. Hal ini diakui oleh seluruh bangsa Indonesia dan tertuang ke dalam pembukaan UUD 1945 dan sila pertama Pancasila.

    "Karena itu mari tingkatkan keimanan kita," ajak walikota.

    Selain menanamkan keimanan di dalam diri, walikota mengajak generasi muda untuk meningkatkan kompetensi diri dan bekal ilmu pengetahuan. Masa muda diisi dengan hal positif seperti rajin membaca, berdiskusi, serta mengakses informasi.

    "Orang yang terpakai adalah mereka yang memiliki kompetensi dan keahlian. Kalau ingin menjadi orang yang luar biasa, miliki kemampuan dan kekhususan," ungkap Mahyeldi.

    Pesan terakhir yang disampaikan walikota yakni menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan. Menurut Mahyeldi, apabila generasi muda tidak menjaga kekompakan, maka bangsa akan mudah terpecah belah.

    Dalam perpisahan itu ratusan siswa SMA 5 memadati gedung cukup megah itu. Nampak hadir diantaranya Kepala Sekolah SMA 5 Padang Yenni Putri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan. Dirinya berharap seluruh siswa dapat lulus 100 persen pada saat ujian masuk perguruan tinggi negeri.

    "Meski kewenangan SMA sudah di provinsi, akan tetapi kami selalu mendoakan siswa sekalian dapat mengharumkan nama Kota Padang," sebutnya.

    Sementara Kepala Sekolah SMA 5 Padang Yenni Putri berharap seluruh siswa yang lulus dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik. Tetap mengaplikasikan motto Jujur Ulet Aktif Raih Asa (JUARA).

    #IA-01/tf/ch

    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi