Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Posyandu Cahaya Mata Ibu Mewakili Padang Ke Provinsi

    Padang(SUMBAR),TN - Posyandu Cahaya Mata Ibu II Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo mempersiapkan diri mewakili Kota Padang untuk penilaian tingkat provinsi. Persiapan itu mendapat dukungan oleh camat dan lurah serta segenap tokoh masyarakat setempat.

    Menurut Camat Nanggalo Teddy Antonius, sekalipun posyandu terintegrasi ini sudah dinilai terbaik di tingkat Kota Padang, namun masih ada hal-hal yang perlu lebih disempurnakan lagi.

    "Memang masih ada yang perlu disempurnakan agar pada penilaian nanti tidak mendapatkan nilai maksimal, " kata Camat Teddy Antonius saat meninjau posyandu yang letaknya bersebelahan dengan kantor lurah Kurao Pagang tersebut, Selasa (4/4/2017).

    Ia menambahkan, perlu ditonjolkan inovasi semacam pemberdayaan dalam bidang lain yang dapat mendukung operasional posyandu. Misalnya, menanam cabai dengan manfaatkan lahan di lingkungan posyandu.

    "Inovasi pemanfaatan lahan untuk menanam cabai salah satu inovasi, " kata camat yang juga didampingi Lurah Kurao Pagang Nasril.

    Sementara itu, Kader Posyandu Cahaya Mata Bunda Devi Eka Putri mengatakan, inovasi yang dilakukan swmata untuk meningkatkan operasional layanan posyandu. Disamping swadaya dari masyarakat, dapat pula ditingkatkan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita.

    "Kita menanam cabai semata untuk meningkatkan layanan, "sebutnya.

    Devi yang juga Kepala Sekolah PAUD Sejahtera Bersama yang terintegrasi dengan posyandu ini menjelaskan, layanan setiap Rabu minggu kedua setiap bulannya sudah menerapkan sistem 7 meja. Dimulai dari meja pertama untuk pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, pelayanan kesehatan dan tanaman obat keluarga serta usaha peningkatan penghasilan keluarga (UP2K).

    Disamping itu, posyandu ini dengan dukungan warga sudah menyediakan ambulans siaga. Ambulan yang memanfaatkan mobil milik warga ini siap melayani warga yang membutuhkan dalam kondisi emergensi.

    Setelah dinyatakan terbaik tingkat Kota Padang, pihaknya terus berbenah dan menerima masukan dari camat dan lurah serta ketua PKK kecamatan.

    "Alhamdulillah, kita memanfaatkan lahan tidur untuk menanam cabai juga menerima masukan dari canat dan lurah untuk meningkatkan pelayanan, "sebutnya.

    #IA-01/DU/Yz

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi