Keajaiban Kandungan Air Zamzam dari Kacamata Ilmiah - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Keajaiban Kandungan Air Zamzam dari Kacamata Ilmiah

    Air Zamzam mempunyai kandungan yang ajaib (AFP PHOTO / MUSTAFA OZER)
    Jakarta (Indonesia), TN - Umat muslim memilih untuk mengistimewakan air Zamzam. Sebab, air ini memang tak biasa. Mulai dari cerita kemunculan air di tengah padang pasir, airnya yang tak pernah surut dan terus mengalir selama ribuan tahun, hingga kebaikan air ini untuk kesehatan. Air ini memang spesial.

    Keunikan lainnya adalah keberadaan sumur lima kaki yang berada jauh dari sumber air utama lainnya. Air ini mengisi ulang dirinya sendiri secara konstan.

    umber air ini memproduksi air sendiri hingga bergalon-galon. Air yang digunakan dan dibawa sebagai bingkisan dari ribuan jemaat yang datang.

    Secara ilmiah, kualitas air zamzam telah terbukti menyembuhkan lantaran mengandung kalsium dan garam magnesium yang tinggi. Air ini juga mengandung florin alami yang mencegah pertumbuhan bakteri. 

    Keberadaan sumur di wilayah dengan udara hangat sejatinya mengundang tumbuhnya vegetasi, seperti alga dan lumut. Namun, ajaibnya hal ini tidak terjadi pada sumur zamzam. 

    Sumur ini tetap bebas dari kontaminasi biologis sejak ribuan tahun lalu ketika Hajar dan Nabis Ismail nyaris mati kehausan di tengah gurun pasir ini. Demikian yang dikutip dari Gulf News.

    Dr. Ahmad Abdul-Qaadir al-Muhandiss mengindikasikan bahwa hasil dari analisis kimia menunjukkan bahwa air Zamzam adalah air murni. Air yang tanpa warna dan bau, punya rasa khusus, dan mengandung hidrogen 7,5, dan sedikit banyak mengandung alkalin.

    Sebuah studi yang dilakukan oleh laboratorium di Amerika menunjukkan bahwa terdapat 30 elemen pada air zamzam. 

    Elemen ini memiliki neutron yang membangkitkan energi. Sehingga, air zamzam dinilai WHO, badan kesehatan dunia PBB, baik untuk kesehatan. Selain itu, air ini juga mengandung sodium yang sangat tinggi. 

    Berdasarkan berbagai analisis kimia, cuaca yang kering membuat air Zamzam lebih bergaram akibat penguapan. Dengan demikian, dengan berkat Allah, baik untuk kesehatan manusia. 

    Sebagai kesimpulan, hal ini menasbihkan perkataan Nabi Muhammad, "Air Zamzam adalah air yang mewah dan penyembuh yang hebat." sebagaimana kita tahu, adalah sunnah untuk meminum air Zamzam, berbasuh dengannya, dan memberikan sebagai minuman kepada orang sakit. 


    #IA-001/tyo



    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi