• Breaking News

    Padang(Sumbar),TN- Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang terus berbenah untuk kemajuan masyarakatnya, baik dari bidang sosial, kesehatan, olahraga dan bidang lainnya.

    Bidang kesehatan, Keluarahan Parak Aweh Pulau Aie Nan XX bekerjasama dengan  Kementerian Kesehatan RI mengadakan cek darah guna mengatisifasi penyakit kaki gajah. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh masjid yang ada di kelirahan Parak Laweh, Ungkap Edi Rinto Ketua RT 01 RW 4 Kelurahan Parak Laweh kepada media ini, Senin (8/5).

    Ditambahkan Edi Rinto, Warga Keluruhan Parak Laweh mengadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan. Bidang sosial melaksanakan goro rutin, bidang olehraga membina atlit sepak bola dalam Sekolah Sepak Bola (SSB)  Anak Bangsa  dan Clup Palapa.

    Tidak itu saja, untuk melahirkan atlit yang profesinal dalam bidang olahraga terutama sepak bola Kelurahan Parak Laweh membangun talud lapangan bola Kelurahan Parak Laweh.
    Warga Parak Laweh ketika cek darah antisipasi penyakit Kaki Gajah

    Sementara, untuk pmbangunan ini akan menghabiskan dana sekitar 100 juta lebih dengan waktu pelaksanaan 16 hari kelender, ungkap Mur Ikhwan Lurah Parak Laweh Nan XX, Senin(8/5) di sela-sela pembangunan talud tersebut.

    Dalam pelaksanaan pembanguna talud ini dibantu oleh APBD Kota padang seesar Rp. 35 juta termasuk pajak, ungkap lurah yang juga Putra Parak Laweh.

    Sementara kekurangannya adalah swadaya masyarakat Parak Laweh. Tidak itu saja agar pekerjaan cepat selesai, selain dilaksanakan goro massal, pekerjaan dibantu dengan alat berat, “alat berat ini sumbangan dari perusahaan tazar, unkap lurah yang baru saja dinobatkan sebagai Datuk.

    Syamsir tokoh masyarakat Parak Laweh mengatakan, kami bangga dengan terobosan yang dilakukan oleh  lurah Parak Laweh Pulau AIA Nan XX dengan memajukan dunia oalahraga terutama dengan pembanguna talud lapangan sepak bola Parak Laweh.

    “Mudah-mudahan lapangan sepak bola ini bisa dimanfaatkan oleh ank-anak Parak Laweh bahkan anak-nak yang ada Di Kota Padang”, harapnya.

    Tokoh Masyarakat lain, ABDUL HADI yang juga pengamat sepak bola menuturkan. Seandainya pembangunan talud lapangan sepak boa ini selesai dilaksankan akan memotivasi anak-anak untuk berlatih lebih giat lagi.

    Ketika anak-anak berlatih dengan giat, sudh tentu bisa meningkatkan  prestasi anak-anak Parak Laweh dalam dunia sepak bola, ungkap Edi yang juga Pelatih Sekola Sepak Bola anak Bangsa dan klub Palapa.

    Kedepannya kita berharap melalui sepak bola, Parak Laweh bisa harum namanya di tingkat Kota Padang, provinsi bahkan nasional. Hal ini bukan tidak mungkin terwujud, perlu diketahui  untuk saat ini anak Parak Laweh telah menjadi atlit bola di luar Sumatera Barat.

    Sementara Bhabinkhamtibmas Kelurahan Parak Laweh, Aiptu syafril Ulir mengatakan dengan aktifnya  lapangan bola Parak Laweh ini bisa menekan angka kriminalitas, kenakalan remaja, peredaran narkoba, ungkapnya.

    Untuk itu, diminta kepada warga Parak Laweh memotivasi anak-anak remaja mengaktifkan lapangan sepek bola ini.


    #TN-001/Gan

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi