PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sekda Desak Semua OPD Agar Tingkatkan Disiplin Kerja

Padang(SUMBAR),TN- Disiplin terus didengungkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja optimal dalam melayani publik. Seperti di Pemerintah Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Asnel, mendesak seluruh jajaran kerjanya untuk meningkatkan disiplin.

"Setiap ASN di masing-masing OPD agar meningkatkan kinerjanya," imbau Asnel saat wirid mingguan di Balaikota Padang, Jumat (12/5).

Saat ini, disiplin ASN Pemko Padang masih belum seperti diharapkan. Meski saat ini Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di Pemko Padang mengalami kenaikan sejak awal tahun ini.

"Kepala OPD mesti menjadi penggerak disiplin dan kehadiran. Kalau Kepala OPD hadir dan disiplin, dengan sendirinya stafnya juga ikut disiplin," katanya.

Asnel menyebut, saat ini beberapa OPD memang masih minim dalam kehadiran. Seperti kehadiran pada wirid gabungan dan kegiatan lainnya.

"Kepala OPD bertanggungjawab dalam kedisiplinan di masing-masing instansinya," paparnya.

Sekda juga sempat menyinggung perihal koordinasi di tiap OPD. Koordinasi menurut Asnel, mesti terus ditingkatkan sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam kelancaran tugas.

"Sampai saat ini masih ada eselon II yang belum melakukan rapat koordinasi dengan bawahannya," ujar Asnel di depan seluruh ASN Pemko Padang.

Tidak itu saja, Asnel juga menekankan penghematan dalam penggunaan keuangan negara. Termasuk perjalanan dinas masing-masing ASN yang mesti dibatasi.

"Perjalanan dinas hanya dibolehkan maksimal untuk tiga orang, dan waktunya dipersingkat," tegasnya.



#IA-001/Charlie/Taf

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza