TNI Tangkap 5 Imigran Tiongkok di Darmasraya - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TNI Tangkap 5 Imigran Tiongkok di Darmasraya


    Darmasraya(SUMBAR),TN - Diduga melanggar aturan keimigrasian, Kantor Imigrasi Padang, bekerja sama dengan Badan Intelijen Strategis TNI Sumatera Barat, menggerebek rumah kontrakan yang dihuni lima warga Tiongkok. Namun, ada tiga orang lainnya yang diburu oleh tim gabungan berhasil kabur, Kamis (27/4) lalu.
    Lima warga asing itu adalah Liao Kainan, Liao Lushan, Zeng Fanping, Zeng Fanrong, dan Xu Huarong. Empat di antaranya menyalahgunakan izin kunjungan 211A dan satu lagi menggunakan izin visa exemption.

    Kepala Imigrasi Padang, Hesti Winahyu, mengungkapkan mereka ditangkap di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Kelimanya melakukan aktivitas pembuatan kapal keruk yang akan digunakan untuk menambang emas.

    “Dua kita tangkap di rumah kontrakan, sementara tiga lainnya ditangkap saat melakukan kegiatan pengelasan kapal di bendungan Batang Hari Pulau Punjung, Dharmasraya,” kata Hesti saat konferensi pers di Padang pada Jumat, (28/4)

    “Kami memperkirakan mereka delapan orang, dan kini masih melakukan pengejaran terhadap tiga WNA lainnya. Belum tahu mereka lari kemana, apakah ke arah Jambi, Solok Selatan, atau Sijunjung. Tapi mereka tetap akan diburu,” papar Hesti.

    Kelima warga Tiongkok itu menambah daftar tangkapan Imigrasi Padang terhadap warga asing yang melanggar aturan. Sejak 2016, sedikitnya sudah 42 warga asing yang ditangkap, 37 di antaranya sudah dideportasi dan dicekal. 

    #IA-01/Rendy


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi