Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wako Padang Resmikan TK. PAUD TERPADU Yayasan Mutiara

    Padang(SUMBAR),TN- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan TK Paud Islam Terpadu "MUTIARA" TK.A dan TK. B Imbas Gugus Seroja 6, Jalan Delima Raya no. 40/42 Perumnas Belimbing Kuranji. Sabtu (13/5).

    Walikota katakan pendidikan itu sangat penting dari usia dini, masukan anak kita dari jenjang pendidik Tk. Paud sehingga masuk sekolah dasar akan memudahkan anak bergaul dengan seusianya lebih mudah menyesuaikan diri.

    "Dengan pendidikan akan lahir potensi-potensi yang berkualitas pada diri anak-anak, sehingga merasa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri", ujar Walikota.

    Maka dari itu, kita harus berkata dan berbicara dengan bahasa yang baik dan sopan di dengar anak-anak di depannya, sehingga jiwa dan hati anak-anak akan melahirkan krakter dan kepribadian yang islami.

    " Didepan anak-anak kita tidak boleh berkata kasar apalagi bahasa mencaci, menghina dan mengasut di depan anak-anak, sehingga nantinya jiwa dan hati anak akan melahirkan jiwa kebencian memang sesuatu negatif, tidak ada yang baik di matanya , akibatnya dia akan lakukan tindakan tak terpuji di tengah-tengah masyarakat" ujar Walikota, tentu kita tak ingin memiliki anak yang jiwa egois.

    Kita tentu berharap pada generasi muda kedepannya menjadi generasi yang kuat dan tegar jiwa dan hatinya, dari sekaranglah kita mulai pendidikannya dari Tk Paud Islam terpadu Mutiara.

    Disini yang lebih memiliki peranan penting pendidikan adalah kedua orang tua anak dan guru di sekolah sebagai pembimbing dan penuntun bagi anak-anak, tentu dengan mengembangkan berbagai informasi yang mudah di cerna bagi anak-anak, ujar Walikota.

    Walikota mengimbau seluruh warga Kota Padang di bulan ramadhan nanti di setiap masjid ada di gantung sepeda untuk memotifasi anak-anak agar rajin beribadah seperti laksanakan puasa, shalat tak pernah tinggal, selalu shalat berjamaah di Masjid, nanti ada tim penilainya, kini baru sepeda tersedia sebanyak 100 buah, jadi masih kurang dengan jumlah Masjid yang di Kota Padang, bagi warga mau belikan sepeda silahkan hubungi pengurus Masjid terdekat, ujar Mahyeldi.

    Selanjutnya, ketua Yayasan TK. Paud Islam Terpada Mutiara Epi Santoso melaporkan bahwa bahwa TK ini berdiri 1 Oktober 2016, jumlah murid 75 orang. Sedang yang mendaftar lebih 100 orang.

    Epi Santoso menjelaskan 3 Misi yang harus kita jalankan buat anak TK Paut Mutiara di antaranya : membentuk krakter anak secara islam. Menumbuhkan kebiasaan beribadah/sedekah/berinfak, setiap 6 bulan sekali.

    Uang infak yang telah terkumpul di bagikan pada warga dalam bentuk paket sebanyak 30 kantong dengan nilai sebesar Rp. 3,5 juta, ujarnya.

    Diharap Walikota meresmikan TK Paud Islam Terpadu Mutiara di Jalan Delima Raya No. 40/42 Perumnas Belimbing Kuranji Padang. Lanjut Ketua Baznas Kota Padang tersebut. 




    #IA-001/Humas/tf

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi