Header Ads

ad728
  • Breaking News

    24 Anak Yatim dan Dhuafa Tersenyum Alumni SMEA2/SMK3 Hidupkan Ekonomi Kreatif

    Ketua Umum  DPP IKA SMEA2/SMK3 Padang, Achyiar Dt. Bagindo Mole berikan motivasi pada para alumni dan manajemen sekolah dalam acara buka puasa bersama di aula sekolah.
    Padang(SUMBAR),TN - Setelah sukses dalam konsolidasi alumni SMEA2/SMK3 Padang se-Indonesia, ke depannya akan dibentuk alumni setiap angkatan. Dengan demikian, kekuatan alumni akan semakin besar dan solid untuk membangun sekolah yang telah membesarkan mereka.

    Muaranya tentu, untuk membesarkan sekolah dan mempersiapkan para siswa SMK3 menjadi generasi muda yang terampil, kreatif dan siap pakai dalam dunia kerja.

    Hal itu ditegaskan Ketua Umum  DPP IKA SMEA2/SMK3 Padang, Achiar Dt. Bagindo Mole dalam acara buka puasa bersama alumni SMEA2/SMK3 Padang di aula sekolah, Minggu (11/6) lalu.

    Gelak tawa dan senyum anak yatim dan dhuafa 
    Disebutkanya, alumni selama ini sudah banyak berbuat dan berkontribusi untuk kemajuan sekolah. Terutama, semakin membekali lulusan siswa yang berkualitas dengan memiliki kompetensi dibutuhkan di dunia kerja.

    Tak hanya dalam kemampuan akademik, kemampuan agama dan moral pun juga telah diberikan kepada siswa dalam bentuk pemberian 1000 Alquran dari alumni.

    "Manusia yang berkualitas itu adalah manusia yang seimbang kemampuan akademik atau kecerdasan intelektualnya dengan akidah serta moral. Dengan demikian, mampu menghadapi tantangan global dan kokoh dari pengaruh negatif dunia luar,"ujar Achiar Dt. Bagindo Mole.

    Dikatakannya, SMK 3 Padang kini sudah menjadi sekolah favorit yang tak hanya Kota Padang, namun juga Sumbar. Kemudian, tak kalah pentingnya, alumni pun menjembati para lulusan untuk masuk dunia kerja termasuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

    Dari Kanan, Lazwardi Ketua Panitia Pelaksana Bersama
    Owner Minang Medical Center H. Muharramsyah, Sekretaris
    Panitia Pelaksana Eri Suryati dan Owner Tanamonews Indra
    Wawancara terpisah, H.Muharramsyah angkatan pertama 1972, mengatakan, para alumni sudah banyak menjadi orang sukses di bidangnya masing-masing sehingga bisa menularkanya kepada para siswa atau adik-adik alumni. Dengan demikian, mereka betul-betul siap menghadapi dunia kerja.Alumni

    Gelak tawa, canda dan kegembiraan terpancar dari anak yatim dan dhuafa serta alumni dalam suasana halal bi halal alumni SMEA2/SMKN3 lintas angkatan di aula sekolah.

    Hadir dari segala angkatan dalam acara halal bi halal dengan tema "Bakumpua Makonyo Barami, Babagi Makonya Barokah". Motor pengerak dari kegiatan buka puasa bersama tersebut dan rencana halal bi halal pada awal Juli dipercayai kepada angkatan 1993 sebagai salah satu angkatan alumni yang solid.

    Pada acara buka puasa bersama itu alumni menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari alumni serta guru. yang di salurkan santunan kepada mereka yang berhak.

    Achiar Dt. Bagindo Mole Menyalurkan Santunan
    Ditambahkannya, dengan acara berbuka puasa bersama ini bisa semakin mempererat hubungan sesama alumni karena bersilaturrahmi dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezki.

    Kemudian, juga bagaimana alumni ini tak hanya bermanfaat untuk sekolah tetapi sesama anggota alumni.

    Kedepannya, alumni juga akan semakin menghidupkan mempercepat pergerakan koperasi alumni yang telah didirikan sebelumnya. Tentu, akan berdampak pada hidupnya kembali ekonomi kreatif setelah dibentuk koperasi.

    Pada tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK 3 Padang, Dasrizal berikan apresiasi kepada alumni yang telah banyak berkontribusi buat sekolah. Sebab, kesuksesan SMK 3 Padang saat ini menjadi sekolah favorit tak terlepas peranan dan kontribusi alumni baik yang di kampung dan di rantau.

    #IA-001/WAL

       

       
       

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi