Iswandi : Anggaran Pesantren Ramadhan Terbatas, Partisipasi Orang Tua Dibolehkan - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Iswandi : Anggaran Pesantren Ramadhan Terbatas, Partisipasi Orang Tua Dibolehkan

    Anggota Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar
    Padang(SUMBAR),TN - Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Kota Padang setiap bulan puasa, diharapkan jadi tempat pendidikan karakter bagi peserta didik apakah itu tingkat SD maupun SMP.

    "Pesantren Ramadhan 1438 H/2017 M ini, diharapkan betul-betul terencana dan sesuai dengan yang diharapkan baik materi maupun jadwalnya," ungkap anggota Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar.

    Politisi PKB ini mengharapkan, personel Satpol PP juga ikut melakukan pengawasan pelaksanaan Pesantren Ramadhan terutama terhadap para guru. "Jangan sampai guru merasa libur dan tidak mempunyai kegiatan, karena siswa telah mengikuti Pesantren Ramadhan," terangnya.

    Sebenarnya, ungkap Iswandi, sekolah tidak libur, namun hanya proses belajar-mengajar yang dipindahkan ke ketempat ibadah. Karena itu, guru-guru harus terlibat.

    Selain itu, terang Iswandi, keterbatasan anggaran juga menyebabkan biaya pelaksanaan Pesantren Ramadhan baru sebagian yang ditanggung melalui APBD.

    "Dana yang dialokasikan dalam APBD Padang, hanya untuk mencetak brosur, materi yang akan dibagikan ke mesjid dan mushalla dan lainnya. Namun, tidak ada honor untuk pemberi materi," terang Iswandi.

    Karenanya, panitia pesantren di masjid dan mushalla, dibolehkan meminta partispasi orang tua peserta. Namun, partisipasi tersebut dibatasi, jangan sampai memberatkan peserta. 

    #IA-001/kyo

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi