Wahyu : Iramana Putra Pimpin Goro Pembukaan Jalan Baru Di Gunung Pangilun - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Wahyu : Iramana Putra Pimpin Goro Pembukaan Jalan Baru Di Gunung Pangilun

    Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra ikut bergotong royong dengan warga kelurahan Gunung Pangilun dalam pembukaan jalan tembus sepanjang 90 meter dengan lebar 10 meter, dari Jl Semeru Raya ke Jalan Semeru V, Minggu (7/5/2017). Gotong-royong dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kota Padang 2017. (humas) 
    Padang(SUMBAR),TN - Partisipasi warga Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara yang tinggi dalam mendukung pembangunan, berhasil membuka jalan baru yang selama ini terkendala. Alhasil, jalan tembus sepanjang 90 meter dengan lebar 10 meter dari Jl Semeru Raya ke Jalan Semeru V, sudah siap untuk dilakukan pengecoran.

    "Partisipasi warga yang tinggi dalam kegiatan gotong-royong manunggal ini, berhasil membuka jalan baru. Swadaya untuk pembangunan jalan ini juga cukup tinggi," kata Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra saat mengikuti gotong-royong dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kota Padang 2017 di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Minggu (7/5/2017).

    Menurut Wahyu yang juga tokoh masyarakat setempat, nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan jalan ini mencapai Rp2 miliar. Ini dengan asumsi harga tanah Rp 2 juta per meter di kawasan tersebut.
    "Ini belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan ini," kata Wahyu.

    Sementara, Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menyebut, jalan yang dikerjakan saat ini sudah termasuk dalam perencanaan tata ruang kota. Sebelumnya, masih terkendala karena masih warga pemilik lahan belum sepakat untuk menyerahkan lahan.

    "Berkat komunikasi yang baik dengan masyarakat, lahan ini akhirnya bisa dipakai untuk pembangunan jalan," kata Andi.

    Dengan anggaran manunggal sebesar Rp35 juta dari Pemko Padang, menurut Andi Amir, akan mampu dikelola jadi nilai yang berlipat-lipat berkat swadaya masyarakat.

    "Dana dari Pemko Padang sebagai stimulan menjadi berlipat-lipat nilai dengan adanya parisipasi dan swadaya masyarakat," tukasnya.

    Di kesempatan itu, ketua kegiatan manunggal kelurahan, Durhano mengatakan, dengan terbukanya jalan ini akan memudahkan akses warga menuju Jalan Gajah Mada yang menjadi jalan utama di Gunung Pangilun.

    "Warga berterimakasih jalan ini akan memudahkan akses warga," sebutnya.

    Dalam kegiatan gotong royong ini, kaum ibu juga terlibat aktif mulai dari menyediakan minuman dan panganan hingga membersihkan lingkungan menggunakan sapu dan lainnya.


    #IA-001/rls/vri


    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi