PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Aktraksi Gamelan Pukau Warga Argaentina






Buenos Aires(ARGENTINA),TN - Kelompok Gamelan KBRI Buenos Aires "Sang Bagaskara" mencuri perhatian Penonton pada Malam Selebrasi HUT ke-50 Sekolah Studi Oriental Universidad del Salvador, Buenos Aires, Argentina (4/7).  Acara selebrasi yang mengundang berbagai penampilan seni dan budaya Asia yang berada di Buenos Aires ini dihadiri oleh mahasiswa, Duta Besar dan perwakilan kedutaan besar negara-negara Asia Pasifik di Buenos Aires dan masyarakat Argentina.

Universidad del Salvador merupakan salah satu Universitas di Argentina yang memiliki fakultas/sekolah studi oriental bagi mahasiswa Argentina yang memiliki minat mempelajari Asia, termasuk Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Dubes RI menjelaskan keunikan kelompok Gamelan KBRI Buenos Aires yang hampir seluruh pemainnya adalah warga Argentina. "Kelompok yang dibentuk pada tanggal 23 Desember 2011 sangat unik karena selain pengajar dari KBRI Buenos Aires yang adalah WNI, mereka semua adalah warga Argentina".

Kelompok Sang Bagaskara memainkan 5 (lima) lagu dengan aransemen yang dimodifikasi dengan peralatan musik modern dan tradisional Amerika Latin. Salah satu lagu yang paling banyak menarik minat undangan yang hadir adalah "El Baile del Pasto" yang mengkombinasikan lagu daerah Indonesia dengan aransemen gamelan dan tambor khas Amerika Latin.

Direktur Sekolah Studi Oriental Universidad del Salvador, Prof. Carlos Rúa juga memberikan apresiasi khusus melihat semakin banyaknya penonton yang hadir dalam acara tersebut secara khusus untuk menyaksikan penampilan Kelompok Gamelan KBRI Buenos Aires, "Sang Bagaskara".

Hingga saat ini Kelompok Gamelan KBRI Buenos Aires, "Sang Bagaskara" memiliki jumlah peserta yang aktif sejumlah 20 orang. KBRI Buenos Aires rutin mengadakan kelas Gamelan setiap hari senin pukul 17:00-19:00 dan sabtu pukul 18:30-20:30. 
#IA-001/ KBRI Buenos Aires

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza