Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wawako : Apresiasi Alumni SMEA N2/SMK N3 Gelar Halal bi Halal

    Padang(SUMBAR),TN – Keluarga besar Alumni SMEA N2/SMK N3 Padang mengelar lintas angkatan, Sabtu (1/7) di Aula SMK N3 Padang. Jalan Sudirman, Kota Padang.

    Acara di hadiri oleh Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, Kepala SMK N3 Padang Dasrizal MM, pensiunan guru – guru SMEA N2 Padang, beserta ratusan alumni seluruh angkatan.

    Sambutan Ketua Alumni Angkatan 93 yang juga sebagai tim Panitia Halal bi Halal tahun 2017. Jack Aspardi Piliang SH. MH. Mengatakan, dengan acara ini di harapapan agar terjalin keakraban dengan kawan – kawan dan membuat program – program alumni kedepannya untuk mempersiapkan acara menuju HUT ke 50 tahun SMEA N2/SMK N3 Padang di tahun 2019.

    “ Dimana akan dibentuk panitia persiapan untuk acara tersebut dengan melakukan i dengan senior – senior alumni dengan siswa – siswa sedang belajar saat ini. Kita akan berusaha memberikan motivasi – motivasi seperti seminar – seminar, ekonomi kreatif, sharing berbagai pengalaman kita tahu bahwasannya alumni sudah banyak telah sukses di banyak bidang hal, sepeti jadi pengusaha, pengacara, anggota dewan, pejabat pemerintah dan lain – lainnya” jelasnya.

    Kedepan program alumni akan mengadakan kuliah terbuka dengan kerja sama dengan pihak sekolah dengan memakai aula yang lebih besar dari sekaran, pada tahun 2018 alumni 93 persiapan menuju ulang tahun perak atau ke 25 tahun.

    Untuk alumni 93 telah mempunyai daerah wilayah seperti Padang, Jakarta, dan sedang mempersiapkan wilayah Pekanbaru. Selain itu, alumni juga menyebar di Medan, Jambi, Makasar, Luar Negeri seperti Kanada, Malaysia, Singgapura, Australia.

    Alhamdulillah untuk alumni 93 antusias mengikuti acara Halal bi Halal reunian sudah lebih dari 50 persen yang menghadiri acara ini,” jelasnya.

    Ketua Alumni Drs. H. Achiar, S. Pd, MM. Mengatakan, dengan kegiatan reunian Halal bi Halal yang dilaksanakan setiap tahunnya sudah menjadi agenda kalender tahunan alumni SMEA N3/SMK N3 Padang untuk itu bagaimana setiap angkatan alumni menjadi solid dan kompak, saling kenal megenal antara lintas angkatan alumni dan kita siap mendorong pihak sekolah dalam kegiatan – kegiatan sekolah seperti gebyar SMK N3 Padang.

    foto bareng keluarga lintas alumni SMEA N2/SMK N3 Padang (www.tanamonews.com)
    Saat ini alumni sudah mempunyai 48 angkatan untuk itu kita ke depan sudah menyiapkan rencana kegiatan alumni seperti kegiatan sosial bantuan anak yatim, donor darah, sunnatan massal, bazar serta  kegiatan yang bermanfaat bagi sekolah, alumni dan masyarakat.

    “Alumni Menyosong persiapan hari ulang tahun SMEA N2/SMK N3 Padang yang ke 50 tahun pada tahun 2019” katanya.

    Wawako Padang Emzalmi mengatakan, dia mengucapkan selamat dan aspirisi terhadap upaya reuni Halal bi Halal yang telah rutin melaksanakan reunian  tahun di SMK N3 Padang ini adalah suatu bentuk kekompakan, bentuk kepedulian ke sekolah, bentuk perhatian dan sehingga terjalin komunikasi antar alumni.

    Dengan Halal bi Halal ini bagaimana ikut memikirkan dan mengabdikan untuk sekolah berupaya meningkatkan mutu sekolah sekalian memberikan motivasi kepada juniornya yang sedang melangsungkan pendidikan di SMK N3 Padang. Sekalian bersilaturrahim antara jajaran pemerintah kota Padang, saat ini SMK N3 Padang sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar.

    SMK N3 Padang adalah tetap menjadi sekolah favorit setiap tahun belajar baru masuk, selalu melimpah murid masuk ke SMK N3 Padang ini. Disamping belajar teori juga dilengkapi laboritarium dengan demikian praktek sekalian teori yang dibekali anak mempunyai jiwa entrepreneur, maka tamatan  - tamatan SMK mereka siap pakai dan terampil itulah yang diinginkan sekarang oleh sekolah – sekolah SMK. Menjadi bahagian yang teruji untuk mengatasi pengangguran sekalian membuka lapangan kerja dengan demikian bagaimana mutu kualitas pendidikan sehingga sekolah ini tetap diminati anak didik dan orang tua murid.

    Apa yang telah dilakukan alumni melalui acara ini bisa menjadi contoh teladan bagi alumni lainnya. Para siswa, kepada masyarakat bentuk kepedulian semua orang untuk peningkatan mutu sekolah perlu dukungan dari alumni semoga dengan tamatan SMK ini bisa menjadi pasar kerja begitu tamat di SMK.

    Mari berupaya memaksimalkan Kota Padang sedang meningkatkan upaya – upaya yang berkaitan dengan pendidikan yang berkarakter, tidak saja di dapatkan di sekolah tetapi sangat ditentuntukan oleh pendidikan oleh orang tua di rumah, pendidikan oleh masyarakat ditempat lingkungan tempat tinggalnya, pendidikan dari ninik mamak kemenakan, pendidikan bapak mande de generasi ke dunsanak  family. “Sumatera Barat seperti kita kenal adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah,” Katanya.
    #IA-001

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi