Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Amankan Lebaran, Wawako Emzalmi: Keberadaan Pos PAM Harus Dimaksimalkan


    Padang(SUMBAR),TN - Keberadaan Pos Pengamanan (Pos PAM) Lebaran di beberapa titik di Kota Padang, bertujuan untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban khususnya bagi pengguna jalan raya jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H hingga H+7 pasca lebaran.

    Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi saat meninjau kelengkapan Pos PAM Lebaran di Jalan Baypass simpang empat Lubug Begalung, Rabu (21/06/2017).

    “Keberadaan Pos PAM Lubug Begalung ini sangat penting, mengingat kawasan ini merupakan akses menuju ke luar kota, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok dengan lalu lintas yang sangat sibuk, terang Emzalmi.

    Untuk memaksimalkan fungsi Pos PAM tersebut, Pos PAM juga dilengkapi dengan mobil ambulance dan tenaga kesehatan dari Puskesmas, serta petugas dari pihak kepolisian, pramuka, dan Satpol PP.

    "Hari ini kita bersama pihak Kepolisian mengecek langsung Pos PAM Lebaran yang ada di Padang untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana di tiap pos," ujar Wakil Wali Kota Padang.

    “Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, keberadaan Pos PAM harus dimaksimalkan demi terlaksananya pelayanan kepada masyarakat,” tambah Emzalmi.

    Dikesempatan itu, Emzalmi juga menyerahkan paket lebaran bagi petugas Pos PAM Lubug Begalung, dan berpesan agar tetap menjaga solidaritas dan meningkatkan tanggungjawab dalam bekerja.

    Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolresta Padang AKBP Chairul Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya menempatkan 10 Pos PAM Lebaran di Kota Padang. Dua Posko Pelayanan Terpadu di tempatkan di Ladang Padi dan batas Padang - Pesisir Selatan. Sedangkan delapan pos lain merupakan pos pelayanan dan pengamanan. "Kita menerjunkan 777 personil selama lebaran ini," sebutnya. 


    #IA-001/L/F/B

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi