DPRD Kota Padang Bakal Dipimpin Bundo Kanduang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    DPRD Kota Padang Bakal Dipimpin Bundo Kanduang

    Elly Thrisyanti dan Wahyu Iramana Putra foto bersama dengan anggota Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang di sela-sela acara Halal bi Halal, Ahad, 9 Juli 2017
    Padang(SUMBAR),TN - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang telah resmi menjadwalkan pelantikan Elly Thrisyanti sebagai Ketua DPRD Kota Padang menggantikan Erisman Chaniago. Menurut jadwal yang disusun Bamus tersebut, prosesi pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan Senin, 10 Juli 2017.

    "Bamus telah menetapkan jadwal rapat paripurna pelantikan Elly Thrisyanti pada Senin, 10 Juli 2017. Walau ada somasi dari pihak Erisman, ini tak akan mengubah keputusan Bamus. Prosesi pelantikan akan terus jalan," cakap Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, kepada wartawan di sela-sela acara Halal bi Halal bersama warga Kota Padang, Ahad, 9 Juli 2017.
    Wahyu mengatakan, Kota Padang satu-satunya memiliki dua Ketua DPRD dalam satu periode dan Kota Padang pula yang Ketua DPRDnya dipimpin bundo kanduang.

    "Semoga dengan dipimpin bundo kanduang, semakin ada kesejukan, kedamaian, dan saling bahu membahu dalam menjalankan amanah rakyat," katanya.

    Selain itu, semakin sinerginya pemerintah dan DPRD. Dan, Ketua DPRD baru mampu mengkoordinir semua permasalahan di DPRD."Dengan tugas yang semakin lama semakin berat, semoga Ketua DPRD baru memberikan dampak positif bagi semuanya," tambahnya.

    Sebelumnya, rapat Bamus DPRD Kota Padang, Rabu 7 Juli 2017 telah memutuskan untuk mengagendakan jadwal penting Rapat Paripurna Istimewa tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 - 2019, pada Senin, 10 Juli 2017.

    Agenda tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar No. 171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 - 2019 yakni dari H. Erisman Chaniago selaku Ketua DPRD sebelumnya kepada Elly Thrisyanti selaku penerima jabatan Ketua DPRD Padang sisa masa jabatan.

    #IA-001/by

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi