PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lindungi Wisatawan, Tim Saber Pungli : Foto dan Videokan Aksi Pungli Lalu Laporkan


Padang(SUMBAR),TN - Sejumlah objek wisata di Padang mulai disesaki pengunjung pada
 Libur lebaran Idul Fitri 1438 H.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang mengimbau kepada seluruh wisatawan agar mewaspadai aksi preman yang melakukan pungutan liar (Pungli). Jika kedapatan, wisatawan diharapkan untuk memotret atau merekam video aksi pungli tersebut.

"Silahkan langsung difoto atau divideokan dan laporkan kepada kami," ujar Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang melalui Kasat Intelkam Polresta Padang AKP Alfira kepada sumber ini, Rabu (28/6).

AKP Alfira menekankan, pihaknya akan menindak pelaku pungli di objek wisata di Padang. Sepanjang ada laporan dari masyarakat.

"Sebab upaya hukum akan menjadi sulit jika tidak ada korban," ungkapnya.

Karena itu, Tim Saber Pungli terus mengimbau kepada korban yang merasa dirugikan untuk tidak segan-segan melaporkan kepada jajaran kepolisian. Apalagi di sejumlah objek wisata di Padang terdapat posko pengamanan.

"Silahkan laporkan dengan bukti yang lengkap atau menghubungi nomor hotline Tim Saber Pungli Padang melalui pesan SMS atau WA di nomor 08117180117," ucap AKP Alfira.

Sementara itu, pada lebaran kali ini sudah dua kali Tim Saber Pungli melakukan upaya kooperatif di objek wisata di Padang. Seperti di gerbang masuk Pantai Air Manis, serta di Tugu Merpati Perdamaian Pantai Muaro Lasak.
#IA-001/Humas/Charlie

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza