PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wahyu : Bicara Penanganan Banjir di Masjid Nurul Ihsan

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra menyerahkan bantuan uang dari Pemko Padang, pada pengurus Masjid Nurul Ihsan, Padang BaruTimur, Jl Batang Sinamar No. 10, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang, H Erwin, Sabtu (10/6/2017). 
Padang(Sumbar),TN – Setelah saya cermati dan berdiskusi dengan jajaran Dinas PU Padang, ternyata saluran drainase di pusat kota ini tak pernah diperbaiki. Fisik bangunan drainase ini masih yang dibangun zaman colonial dulu. Belum sekalipun dikeruk sedimennya. Wajar saja jadi banjir jika hujan lebat turun," ungkap Wahyu dihadapan jemaah Masjid Nurul Ihsan, Padang BaruTimur, Jl. Batang Sinamar No. 10, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang, Sabtu (10/6/2017).

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, banjir yang melanda pusat Kota Padang pada 31 Mei 2017 dini hari lalu, lebih banyak terjadi di pusat kota. Sementara, kawasan Lubuk buaya dan Aia pacah yang dulu jadi langganan, kini relative aman dari rendaman air.
Kedatangan Wahyu ke Masjid Nurul Ihsan ini, dalam rangka Safari Ramadhan DPRD Padang pada Ramadhan 1438 H/2017 M. Agenda Safari Ramadhan ini di gelar mulai 10-22 Juni 2017. Setiap anggota DPRD Padang periode 2014-2019 yang berasal dari 5 daerah pemilihan (dapil), mendapat jatah kunjungan satu masjid dan satu mushalla dalam rentang waktu itu.

Untuk menyelesaikan masalah banjir yang mulai jadi langganan di kawasan Gunung Pangilu dan sekitarnya itu, terang Wahyu, sudah ada anggaran perbaikan irigasi untuk kawasan Alai Parak Kopi dan Gunung Pangilun senilai Rp6 miliar lebih. Dana itu sudah dianggarkan di APBD Padang 2017.
"Kan aneh, daerah yang di sampingnya ada banjir kanal, kalau hari hujan terendam banjir? Padahal, jaringan irigasinya tersedia. Ini berarti, irigasi yang dibuat sejak zaman Belanda dulu itu, tak pernah di urus," terang Wahyu.

"Saat ini, perbaikan irigasi di Alai Parak Kopi dan Gunung Pangilun itu tengah proses tender. Insya Allah, selesai lebaran Idul Fitri 1438 H ini, pengerjaannya sudah bias di mulai. Mohon dukungan bapak/ibu semua, agar perbaikan irigasi ini tidak terkendala. Karena, perbaikan irigasi ini akan sangat berarti pada kita semua," terang Wahyu sembari menyebut, kediamannya juga terendam banjir lebih dari 50 cm pada 30 Mei dini hari lalu itu.

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, H Erwin mengungkapkan, di masjid ini juga di gelar kegiatan Pesantren Ramadhan. Pesertanya, sebanyak 315 orang terdiri dari siswa SD/sederajat dan SMP/sederajat. Masjid yang beralamat di Padang Baru Timur, Jl Batang Sinamar No. 10, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang ini, menurut H Erwin, akreditasi TPQ/MDA-nya juga sudah kategori A.

"Saat ini, kita tengah melakukan pembangunan tempat wudhu untuk perempuan. Saat ini telah menelan dana Rp65 juta. Sementara, juga terdapat utang di took bangunan senilai Rp35 juta," ungkap H Ewin.

Menyikapi pelaksanaan pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Ihsan, Lurah Alai Parak Kopi, Agustinus yang dating mewakili camat Padang Utara, Editiawarman mengatakan, ada insentif dari Pemko untuk perangsang pelaksanaan kegiatan yang tahun ini khusus untuksiswa SD dan SMP sederajat itu.

Selain itu, Agustinus juga mengingatkan warga terutama jemaah Masjid Nurul Ihsan, akan pentingnya menjaga kebersihan baik dalam skala rumah tangga maupun lingkungan sekitar RT maupun RW hingga ketingkat kelurahan.

"Buanglah sampah kekontainer yang tersedia mulai pukul 17.00 hingga 05.00 WIB.Di luar waktu itu, dilarang membuang sampah rumah tangga ke tempat pembuangan sementara," terang Agustinus.

Di akhir Safari Ramadhan, Wahyu menyerahkan bantuan senilai Rp15 jutauntuk Masjid Nurul Ihsan. Sementara, untuk kegiatan pembangunan masjid lainnya, Wahyu meminta pengurus, membuat proposal untuk kemudian diajukan kePemko Padang."Nanti, akan kita perjuangkan melalui pokok pikiran anggota dewan," terangnya. 


#IA-001kyo

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza