Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wahyu : Halal Bi Halal, Serahkan Pokir Ke Panti Asuhan Dan Nelayan

    Penyerahan Pokir kepada Kelompok Nelayan oleh Wahyu Iramana Putra.

    Padang(SUMBAR),TN - Dalam rangka silahturahim bersama masyarakat kota Padang dan warga setempat, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra menggelar acara Halal bi Halal dirumah kediamannya, Ahad, 9 Juli 2017.

    Terlihat hadir Ketua DPRD Kota Padang bakal dilantik, Seni, 10 Juli 2017, Elly Thrisyanti, beberapa orang anggota dewan lainnya, yaitu Zulhardi Z Latif, Mizwar Jambak, Delma Putra, Zaharman serta para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kota Padang. 

    Menurut Wahyu, acara open house ini sengaja dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antara warga kota, masyarakat setempat, dan jajaran pemerintahan. Tidak ada membeda- bedakan siapa yang datang baik itu masyarakat dari kalangan manapun.

    "Tentunya dengan komunikasi yang baik, silahturahmi, bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat, permasalahan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik pula. Saat ini masyarakat inginnya diajak, bukannya diperintah," ujarnya. 

    Melalui Open House tersebut, jelas Wahyu, dirinya menjemput aspirasi dimasyarakat, menyambungkannya dengan sebuah kebijakkan dan keterbukaan serta transparansi dalam pelaksanaanya.

    "Apapun bentuknya pembangunan di Kota Padang ini tentu bisa berjalan lebih baik lagi. Dan Open House ini menandakan tidak ada jarak antara pejabat pemerintah serta wakil rakyat dengan rakyat yang mereka wakili," ungkap Wahyu.

    Dalam acara Open House tersebut juga ada penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan Aisyah Putra di Nanggalo yang baru berdiri empat bulan oleh Henny Fitriani, istri Wahyu Iramana Putra yang juga selaku pengurus.

    Bantuan yang diserahkan secara simbolis langsung oleh Wahyu melalui pokir (pokok pikiran anggota dewan, red)-nya untuk kelompok masyarakat nelayan KUB Tanjung Indah (Kecamatan Nanggalo) dan KUB Ujung Karang (Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara). Bantuan berupa mesin tempel 40 PK sebanyak dua unit dan 15 PK sebanyak  5 Unit serta tiga boat payang .

    Bantuan dari anggaran pokir tersebut sebelumnya sudah siserahkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, namun rasa terimakasih KUB yang menerima dalam acara Open House ini dilakukan penyerahan secara simbolis langsung oleh Wahyu melalui perwakilan KUB nelayan yang menerima disaksikan Plt Sekwan Vidal Triza.

    Herman selaku Ketua forum penyuluh swadaya perikanan tangkap Kota Padang didampingi oleh Ketua kelompok nelayan Ujung Karang, Indra Tanjung mengatakan bantuan yang kami terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kelompok masyarakat nelayan yakni KUB Tanjung Indah( Kecamatan Nanggalo) dan KUB Ujung Karang ( Air Tawar Barat ,Kecamatan Padang Utara).

    "Kami akan merawat bantuan tersebut dengan baik dan tentunya berharap dapat meningkat ekonomi kelompok nelayan. Dan untuk bantuan ini KUB nya sudah berbadan hukum dan ada SK minimal 3 tahun," katanya.

    #IA-001/by/rilis

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi