Wahyu : Perkenalkan Adib Alfikri Dan Zulhardi Latif Di Halal Bi Halal - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Wahyu : Perkenalkan Adib Alfikri Dan Zulhardi Latif Di Halal Bi Halal

    Wahyu Perkenalkan Adib Alfikri dan Zulhardi Latif di Halal bi HalalWakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra memperkenalkan tamu istimewa, Adib Alfikri (duduk, depan) saat halal bi halal di kediamannya di Villa Bukit Berlindo, Minggu (9/7/2017). Adib diperkenalkan sebagai calon walikota di pemilihan serentak 2018, samahalnya dengan Zulhardi Z Latif yang juga hadir di kegiatan itu.
    Padang(SUMBAR),TN - Berbagai lapisan masyarakat, menghadiri halal bi halal yang digelar Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Minggu (9/7/2017) di kediamannya di Komplek Vila Berlindo, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara. Mulai dari rakyat badarai, anggota DPRD Padang lintas fraksi, lurah, camat hingga pejabat Pemko.

    Sejumlah nama yang mengapung jadi calon kepala daerah di pemilihan serentak 2018, juga menghadiri halal bi halal yang berselangsung sederhana penuh makna itu. Tak ketinggalan, juga hadir tokoh masyarakat, ninik mamak dan bundo kanduang di kesempatan itu.

    "Lai pernah bapak, ibu mancaliak baliho di tapi jalan gadang dengan memampangkan wajah Adib Alfikri. Iko lah urang nyo nan Adib Alfikri tu. Kito doakan beliau sukses dengan perjuangan nyo," kata Wahyu melalui pengeras suarasaat menyambut kehadiran Kepala Bapenda Padang, Adib Alfikri yang datang bersama istrinya, sekitar pukul 11.50 WIB. Ajakan Wahyu ini di-aamiin-kan warga yang memadati lokasi kegiatan.

    Hadir saat itu, selain anak Panti Asuhan Aisyah Putra Nanggalo, juga masyarakat dari tiga kecamatan di Dapil V Padang yang jadi daerah pemilihan Wahyu Iramana Putra pada pemilu 2014 lalu. Yakni warga kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo. Pengurus LPM, pengurus majelis taklim dan elemen lainnya juga hadir di kesempatan itu.

    Selain itu, juga hadir berbagai Sekda Padang, Asnel, Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti yang akan dilantik Senin besok, Kandris Asrin (mantan calon walikota Padang di pilkada 2008), Syafril Basyir (mantan Sekda Padang yang juga digadang-gadang sebagai calon walikota dari Partai Golkar) serta sejumlah tokoh lainnya.

    Selain memperkenalkan Adib Alfikri, tuan rumah juga memperkenalkan calon walikota yang diapungkan Partai Golkar, Zulhardi Z Latif. "Lai tau bapak/ibuk sia yang jadi ketua pencak silat (IPSI) Padang atau ketua PMI yang acok bafoto jo Walikota Mahyeldi. Iko lah urang nyo nan banamo Zulhardi Z Latif tu. Beliau kita tawarkan juo ke warga kota untuk jadi calon kepala daerah di pilkada nanti," ungkap Wahyu sembari meminta Zulhardi berdiri dari tempat duduknya.

    "Nan ambo sendiri ndak ka mancalon doh. Cukuik di pilkada nan lah lalu se ambo ikuik sato. Kini indak lai," tambah Wahyu.

    Terima Kasih

    Di kesempatan itu, Wahyu Iramana Putra menyampaikan, terimakasih pada pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan dalam rangka siahturahim, halal bihalal atau disebut juga dengan acara Open House ini.

    Menurut Wahyu, acara open house ini sengaja dilaksanakan, dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antara warga kota, masyarakat setempat serta jajaran pemerintahan. Tidak ada membeda- bedakan siapa yang datang baik itu masyarakat dari kalangan manapun.

    Tentunya dengan komunikasi yang baik, silahturahmi, bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat, permasalahan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik pula. Saat ini masyarakat inginnya diajak, bukannya diperintah.

    "Turun langsung menjemput aspirasi dimasyarakat, menyambungkannya dengan sebuah kebijakan dan keterbukaan serta transparan, apapun bentuknya pembangunan di Kota Padang ini tentu bisa berjalan lebih baik lagi. Open House ini menandakan tidak ada jarak antara pejabat pemerintah serta wakil rakyat dengan rakyat yang mereka wakili," ungkap Wahyu.

    Dalam acara Open House tersebut juga ada penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan Aisyah Putra di Nanggalo yang baru berdiri empat bulan oleh Henny Fitriani, istri Wahyu Iramana Putra yang juga selaku pengurus.

    Kemudian, Wahyu juga menyerahkan bantuan untuk kelompok masyarakat nelayan KUB Tanjung Indah (Kecamatan Nanggalo) dan KUB Ujung Karang (Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara). Bantuan berupa mesin tempel 40 PK sebanyak dua unit dan 15 PK sebanyak 5 unit serta tiga boat payang.

    Bantuan dari anggaran pokir tersebut sebelumnya sudah diserahkan Dinas Kelautan dan Perikanan, namun rasa terimakasih KUB yang menerima dalam acara Open House ini dilakukan penyerahan secara simbolis langsung oleh Wahyu melalui perwakilan KUB nelayan yang menerima disaksikan Plt Sekwan Vidal Triza.

    Ketua forum Penyuluh Swadaya Perikanan Tangkap Kota Padang, Herman didampingi Indra Tanjung (Ketua kelompok nelayan Ujung Karang) mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kelompok masyarakat nelayan.

    "Kami akan merawat bantuan tersebut dengan baik dan tentunya berharap dapat meningkat ekonomi kelompok nelayan. Untuk bantuan ini, KUB sudah berbadan hukum dan ada SK minimal 3 tahun," katanya.


    #IA-001/kyo

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi