• Breaking News

    Gojek Membantu Pemerintah Sediakan Transportasi Murah Bagi Warga Kota

    Seharusnya, ujar Zulhardi lagi, pemerintah kota bersyukur dengan adanya Gojek, model transportasi murah bagi warga kota.
    Padang(SUMBAR),TN-Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif turut berkomentar terkait penutupan kantor Gojek di Kota Padang. Menurutnya, kehadiran Gojek justru membantu pemerintah memberikan pelayanan transportasi murah kepada warga kota. 

    Namun kalau berharap sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Gojek, terangnya, itu tidak memungkinkan. Alasannya, transportasi bukan sumber PAD bagi Kota Padang.

    "Transportasi itu bukan sumber PAD bagi Kota Padang. Tidak ada PAD di transportasi. Transportasi itu adalah kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Sekretrais DPD Partai Golkar Kota Padang ini, Sabtu, 23 September 2017.

    "Kapan perlu gratiskan mobil semuanya. Seperti di Jakarta, ada yang gratis. Naik Busway bayar Rp3 ribu, kemana-mana bisa. Naik Kereta Api bayar Rp3 ribu, kemana-mana bisa. Tambah diskon lagi," ungkap putra Pauh IX Kecamatan Kuranji ini. 

    "Jadi, jangan kita berharap, dengan adanya Gojek ada pemasukan bagi pemerintah kota. Tidak. Cuma kita tertibkan boleh," tegasnya.

    Seharusnya, ujar Zulhardi lagi, pemerintah kota bersyukur dengan adanya Gojek, model transportasi murah bagi warga kota. Artinya, masyarakat membantu pemerintah menyediakan pelayanan transportasi. 

    "Ya harus bersyukur. Gojek itu kan meringankan beban pemerintah. Seharusnya pemerintah yang menyiapkan, sekarang sudah ada masyarakat yang membantu," ulasnya.

    Ia mengatakan, Gojek sebenarnya lebih bagus dibanding model transportasi lain. Pasalnya, Gojek itu terdaftar, terdata, dan mudah dilacak.

    "Kalau ojek liaran itu, susah kita melacaknya. Pelayananya pun sangat ramah. Malah sopir angkot, jika kita terburu-buru, mereka sarankan naik Gojek," tutur mantan Ketua Karang Taruna Kota Padang ini. 



    #IA-01/by

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi