PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Panitia Berterimakasih Pada Wahyu Iramana Putra: Festival Nasyid "Nikmati Syairnya, Amalkan Syiarnya",

Padang(SUMBAR),TN-Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir mengatakan, seluruh peserta dan warga sebaiknya memaknai kegiatan lomba nasyid untuk peningkatan semangat religius. Ini sesuai visi dan misi Kota Padang dan seiring pula dengan cita-cita Gunung Pangilun menjadi kelurahan yang madani.

"Jangan hanya menyanyikan, tapi juga harus dapat dimaknai syair lagunya. Seperti diketahui bersama, syair di dalam lagu nasyid merupakan penyampaian pesan berisikan syiar agama," kata Andi Amir disela Festival Nasyid yang bertempat di pelataran parkir Masjid Nurul Islam Gunung Pangilun, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Rangkaian perhelatan islami Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara kembali dilanjutkan dengan gelaran Festival Nasyid. Kali ini mengusung tema menarik, "Nikmati Syairnya, Amalkan Syiarnya" sebagai penegasan kelurahan ini menuju madani.

Untuk itu, Lurah mengajak masyarakat untuk mengembangkan seni budaya islami, karena bisa menjadi salah satu media dakwah.

"Mari kita kembangkan dan cintai kesenian dan budaya yang islami agar kita menjadi masyarakat yang madani," ujarnya.

Sementara itu, M. Nasir selaku Ketua Panitia menyebutkan, rangkaian kegiatan festival dilaksanakan dengan dana hibah Pemko Padang untuk majelis taklim melalui pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra.

"Kami berterimakasih kepada Pak Wahyu yang telah menyelurkan dana pokirnya ke daerah kami," ungkapnya.

Ia menyebutkan, peserta nasyid teridiri dari 12 tim nasyid di Kota Padang dengan hasil terakhir festival nasyid Gunung Pangilun ini, yaitu juara I Grup Shohibutunnaida (MAN2 GP), juara II Grup Az Zahra, juara III Grup Perdupa Voice (SMA Pertiwi 2), Harapan 1 Grup Shohibatunnafi'ah (MAN 2 GP) dan Harapan 2 Grup Alfazar (SMK 1).

#IA-001/BY/AA

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza