Ketua DPRD Kota Padang Pakai Toyota Camry Di Penghujung Tahun - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Ketua DPRD Kota Padang Pakai Toyota Camry Di Penghujung Tahun

    Padang, TN -
    Ketua DPRD kota Padang mendapat jatah fasilitas berupa mobil sedan mewah berwarna putih merk Toyota Camry 2.5 V. Mobil BA 3 A tersebut mulai terlihat parkir di lobi Gedung Bundar Sawahan pada, Rabu, 29 November 2017.

    Fasilitas mobil yang baru dibeli untuk membantu tugas –tugas ketua DPRD Kota Padang. Ironisnya, belum habis masa priode 2014-2019 pimpinan DPRD  telah  memiliki dua mobil dinas. Untuk ketua DPRD awalnya Toyota Altis  dan ditambah satu lagi Toyota Camry.  Selain pimpinan DPRD Padang,  kabarnya tiga wakil pimpinan lainnya juga mendapat mobil baru jenis Fortuner.

    Mobil mewah yang membuat sejuk mata memandang itu ternyata tidak hanya menyita perhatian pengunjung DPRD, sejumlah awak media yang baru pertama kali melihatnya juga bertanya-tanya. 

    “Itu mobil mewah milik Siap?” ungkap salah seorang wartawan yang mencoba mengabadikannya melalui camera ponsel mereka.

    Sejumlah anggota dewan yang dimintai komentarnya terkait keberadaan Toyota Camry 2.5 V untuk ketua DPRD kota Padang tersebut mengaku tidak tahu persis. Mereka mengaku tidak tahu persis kapan mobil tersebut dibeli. Namun mereka tetap menilai itu hal yang wajar bagi seorang ketua DPRD. 

    "Itu kan hal yang wajar jika pembeliannya sesuai dengan aturan. Apalagi kalau anggaran untuk pembeliannya ada,” ungkap Zulhardi, ketua Komisi III DPRD kota Padang. 

    Muharlion, anggota Fraksi PKS DPRD kota Padang hanya tersenyum ketika ditanyai wartawan tentang pembelian mobil baru untuk ketua DPRD itu.  "Tak ada komentar," ungkap anggota dewan dari Dapil Koto Tangah ini sembari berlalu.

    Aprianto anggota DPRD  dari Partai PDI Perjuangan juga tak mau berkomentar banyak terkait pembelian mobil baru tersebut. "Itukan haknya ketua DPRD. Tidak masalah kalau sesuai dengan aturan. Soal layak atau tidaknya biayarlah masyarakat yang menilai," pungkasnya ketika di temui di ruangan Fraksi Perjuangan Bangsa.

    Kepala Bagian Humas DPRD kota Padang Hermanto mengakui bahwa proses pembelian kendaraan dinas tersebut sudah sesui dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Dijelaskannya, Camry baru milik ketua DPRD itu  memiliki stanar 2500 cc  dan itu sesuai aturan pembelian kendaraan dinas untuk ketua DPRD. 

    "Kalau soal berapa anggarannya saya tidak tahu persisnya berapa," ungkap Hermanto.

    Deskripsi Mobil Toyota Camry 2.5 V

    Toyota Camry 2.5 V jenis sedan dengan tampilan mewah yang disematkan mesin kelas 2494cc 2.5L  sangat mengagumkan. Mobil harga sekitar Rp 500 juta ini memiliki spesifikasi lebih mutakhir dibandingkan jenis sedan manapun yang pernah ada. 

    Desain front grill terbaru dengan lampu utama berbentuk trapesium serta lampu fog yang diletakan penuh detail memberikan gambaran bertapa hebatnya mobil sedan yang satu ini seolah siap menantang siapapun. Demi kenyamanan yang lebih maksimal mobil dengan kapasitas 5 tempat duduk ini pun dilengkapi hiburan mutimedia serba canggih seperti layar LCD Touchscreen 8 inch yang terintegrasi dengan audio system mutakhir. 

    Performa Mesin

    Dengan sistem transmisi automatic mobil yang masuk dalam seri sedan ini memiliki sistem pengoperasian yang lebih mudah dan nyaman bahkan untuk para pemula sekalipun. 

    Di sisi lain mobil ini juga menggunakan sistem supply bahan bakar EFI atau Electronic Fluel Injection yang mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga selain lebih hemat juga lebih ramah lingkungan. 

    Untuk kapasitas tangkinya mampu menampung 70 liter bahan bakar yang aman untuk dibawa perjalanan jauh. Memiliki tenaga setara 178 kali tenaga kudan dengan torsi maksimal 228Nm ini

    Desain

    Toyota Camry 2.5 V sedan premium dengan nuansa sporty yang kental dari sisi eksterior maupun interior mobil. Dibagian luar, selain desain front grill dengan garnis chrome yang jantan mobil ini juga sudah menggunakan velg alloy 17 inch dengan desain super macho yang berkarakter. 

    Interiornya mobil murah ini di buat konsep mewah dengan jok kualitas terbaik yang empuk serta fitur pendukung dan sistem keamaman sempurna.

    #IA-001/by

    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi