Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pemusnahan Blanko Ijazah SMP-SMA-SMK Dan Paket


    Padang, TN - Blanko ijazah  SMP, SMA, SMK serta paket baik itu kurikulum 2013 dan KTSP  tahun pelajaran 2016/2017 yang rusak akibat salah tulis oleh sekolah serta lembaga dan berlebih dimusnahkan   ( dibakar ) bertempat dipelataran parkir kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera jalan Jenderal Sudirman 52 Padang, Jumat ( 29-12-2017 ).

    Pemusnahan ijazah tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman Bur, MM selaku penanggungjawab dan disaksikan oleh Sekretaris Disdik  Drs. Bustavidia, MM, Iptu Erpendi ( Polda ), Wenharnol, SH, MH  ( Kejati Sumbar ), Ir. Zainar  ( Biro Aset Setda ) serta Dra. Zulfarida  selaku Sekretaris pemusnahan blanko ijazah.

    Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman Bur, MM dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan dan penghapusan dokumen negara( ijazah ) yang rusak dan berlebih ini  dilakukan untuk mencegah supaya jangan disalahgunakan, sehingga tidak memunculkan efek-efek yang tidak diinginkan sesuai dengan ketentuan  yang berlaku.

    Kadisdik minta kepada panitia pemusnahan blanko ijazah agar mengawalnya dan jangan sampai meninggalkan lokasi pembakaran supaya  ijazah yang dimusnahkan tersebut betul-betul telah menjadi abu dan tidak ada tersisa satupun.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Bustavidia, MM melaporkan, blanko ijazah yang dimusnahkan tersebut terdiri dari kurikulum 2013 sebanyak 2.617, KTSP 12.759 dengan total keseluruhannya berjumlah sebanyak 15.376 lembar.                                                

    #IA-001*/By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi