Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Emzalmi-Desri Ayunda di usung Gabungan 7 partai politik


    TANAMO NEWS | PADANG, TN - Emzalmi-Desri Ayunda di usung Gabungan 7 partai politik di pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Padang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilihan serentak 2018,  dan telah memenuhi syarat dan sah, Selasa (9/1/2018).

    “Dokumen syarat pencalonan yang terdiri dari Form B.KWK Parpol sampai B.1 hingga B.4 KWK Parpol, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dinyatakan lengkap dan sah,” ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra usai menerima pendaftaran Bapaslon Emzalmi-Desri Ayunda,

    Bapaslon Emzalmi-Desri Ayunda ini diusulkan gabungan tujuh partai politik yang memiliki wakil di DPRD Padang periode 2014-2019. Yakni Partai Golkar (5 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi), PPP (4 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), Partai Nasdem (4 kursi), PKB (1 kursi) dan Partai Demokrat (5 kursi).

    Emzalmi-Desri Ayunda ini diusulkan gabungan Parpol dengan jumlah total kursi sebanyak 28. Syarat pencalonan, parpol atau gabungan parpol harus memiliki minimal 20 persen kursi di parlemen (45 kursi-red) yakni 9 kursi.

    Sedangkan syarat calon, terang Chandra yang didampingi Sutrisno (Kasubag Teknis KPU Padang), juga telah lengkap. Syarat calon itu di antaranya, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga Medan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pas photo dan lainnya.

    “Syarat calon ini wajib ada saat pendaftaran. Namun, keabsahannya diteliti pada masa penelitian berkas. Jika nantinya dinyatakan belum memenuhi syarat, maka dapat dilengkapi pada masa perbaikan,” terang Chandra.

    Sementara, Ketua Tim Pemenangan, Wahyu Iramana Putra menyebutkan, mereka secara bersama-sama mengantarkan Bapaslon Emzalmi-Desri Ayunda ke KPU untuk mendaftar untuk mengikuti seluruh rangkaian proses pendaftaran.

    Sementara, Emzalmi mengatakan, dirinya siap mengikuti seluruh prosedur yang ada dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

    “Surat cuti, juga akan kami serahkan sesuai jadwal pada 13 Februari 2018 nanti,” ujarnya.

    Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati mengatakan, Bapaslon Emzalmi-Desri Ayunda ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Padang sejak pembukaan pendaftaran pada 8 Januari 2018 kemarin." jelasnya. 

    #Ia.1*Micke

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi