Betty: Kejahatan Obat Dan Makanan, Masyarakat Harus Cerdas Dan Waspada - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Betty: Kejahatan Obat Dan Makanan, Masyarakat Harus Cerdas Dan Waspada

    Betty: masyarakat harus cerdas memilih bahan - bahan makanan yang tidak berbahaya.

     TANAMO NEWS | Jaman sekarang kejahatan makana banyak sekali cara dan modusnya. Obat dan makanan ilegal selalu saja ditemukan dan sulit sekali diberantas, nanun masyarakat perlu diberikan pemahaman terus menerus. Melalui Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal (GN-WOMI), anggota DPR RI dari Partai Golkar Betty Sodiq Pasadigoe turun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Gedung LKKS Sumbar, Jumat (23/3/2018).

    Menurut Betty, masyarakat harus cerdas memilih bahan - bahan makanan yang tidak berbahaya. Sebab makanan dari bahan berbahaya dan ilegal masih banyak yang luput dari pengawasan pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

    "Masyarakat harus cerdas dan mewaspada makanan ilegal dan dari bahan berharga," katanya.

    Selain itu masyarakat dihimbau agar tidak mudah mengosumsi makanan yang tidak jelas sebelum memastikan produk makanan tersebut aman.

     Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan ingin masyarakat ikut peduli.

    Kepala Balai BPOM Padang, Drs. Zulkifli, Apt., menjelaskan penyebab maraknya peredaran obat dan makanan tidak sehat saat ini adalah karena rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat, baik produsen maupun konsumen.

    “Tugas kita tidak hanya mengawasi makanan tetapi juga obat tradisional, kosmetik dan produk yang menjadi kewenangan Badan POM”, jelas Zulkifli.

    Kegiatan sosialisasi dalam rangka reses anggota DPR RI ini dihadiri ribuan warga dari seluruh kecamatan di Kota Padang. Warga Kelurahan Gunung Pangilun termasuk yang terbanyak.diundang untuk mengikuti kegiatan. Hal ini karena lurahnya terbilang aktif memberikan sosialisasi terkait GN WOMI.

    "Kita turut menyukseskan gerakan GN WOMI dengan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat lebih masiv," tukasnya. #ia.1*dr

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi