• Breaking News

    Gubernur, Irwan Prayitno Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma Sumbar 2018


    TANAMO NEWS | Batusangkar (Sumatera Barat), TN – Kita apresiasi kinerja serta program PKK dalam mendukung program pemerintah, namun meskipun banyak kegiatan yang dilakukan kader PKK dan Dasawisma namun jangan lupa mengurus keluaraga karena tugas rumah tangga adalah yang utama.

    Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 di Lapangan Cindua Mato Kabupaten Tanah Datar, Selasa (6/3).

    Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Nevi Irwan Prayitno beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Ny. Wartawati Nasrul Abit, Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD terkait, serta beberapa BUMN, BUMD dan Swasta.

    Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, tidak dapat kita pungkiri pengorbanan kader-kader PKK yang bekerja ikhlas dan mandiri karena kelompok Dasawisma adalah kumpulan 10-20 kader PKK yang melaksanakan 10 program PKK yang tersebar di Kabupaten/Kota. Banyak tugas Dasawisma yang bersama OPD dan Badan terkait memajukan kelompok kegiatan Dasawisma mandiri.

    Sejalan dengan pencanangan ini akan ada MOU  dengan 16 Pihak Swasta, BUMN dan BUMD dalam Bidang Lingkungan Hidup yaitu “Wanita Peduli Sampah” , suksesnya PKK dan Dasawisma adalah suksesnya pemerintah dan pembangunan kita juga, ajak Irwan Prayitno.

    Gubernur juga menyampaikan, sampah adalah persoalan bersama baik diri kita maupun dunia dimanapun kita berada, karena masalah sampah masalah serius mari kita pasamoan “basamo mangko manjadi”  bergotongroyong peduli sampah dan lingkungan maka rumah dan lingkungan akan terjaga.

    Mari kita daur ulang sampah menjadi suatu yang bermanfaat yang dapat digunakan seperti tas, taplak meja dan lainnya. Manfaatkan CSR untuk mengatasi permasalahan lingkungan hidup, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Irwan Prayitno. 

    #ia.1*ayu
    tag: pemprov sumbar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi