PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Irwan Prayitno : Penampilan Jessir Chung Theater Music Box Menginspirasi


TANAMO NEWS | Padang (Sumatera Barat) TN - Auditorium UNP - Penampilan Jessie Chung dalam Simpony Theater Music Box memberi inspirasi dalam memajukan pengemasan pementasan tari,  theater dan musik di Sumatera Barat.  Banyak legenda kisah dalam budaya minang yang dapat dikreasikan seperti yang ditampilan Simpony Theater Music Box walaupun dengan budaya kita sendiri.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela-sela pertunjukan panggung pentas Jessie Chung yang telah mendunia,  di Auditoroun Univesitas Negeri Padang (UNP) ,  Rabu malam (7/3/2018).

Hadir dalam kesempatan itu,  Wakil Ketua DPRD Arkadius, Forkopimda Sumbar, Wakil Gubernur Nasrul Abit,  Rektor UNP,  kepala OPD dilingkup Pemprov Sumbar, para pencinta pertunjukan theater Music Box lebih kurang 3.000 an. 



Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan,  ragam tari,  musik dan pola pertunjukan kesenian budaya Minang seperti Randai,  jika dikemas dengan pola yang ditampil Jessie Chung dan kawan-kawan malam ini tentu akan mampu membanguan imege baru dalam pengembangan pertunjukan seni budaya minang yanh kita banggakan.

Butuh kreatif dan inovasi yang tinggi bagi para seniman muda Sumatera Barat dalam memanfaatkan teknologi informasi sehingga pentas yang mono bisa menjadi berbagai lokasi yang mampu mendukung cerita yang dipentaskan.

Kita menyadari begitu banyak kisah dan cerita unik dimasing-masing daerah 19 kabupaten dan kota yang memberikan pesan budaya dan karakter masyarakat Sumatera Barat,  dengan berbagai spesifik daerah,  jika diolah para seniman kita kemudian dipertunjukan seperti Simponi Theater Music Box malam ini, tentu akan mampu menonjolkan potensi pariwisata daerah masing-masing kabupaten kota. 


Pengembangan pariwisata tidak bisa lepas dari peran kreatifitas para seniman, budayawan dalam bentuk karya-karya nyata yang mampu menggerakan pemberdayaan peran serta masyarakat kita cinta akan daerahnya sendiri, dan bersama-sama memajukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,  himbau Gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu dalam pertunjukan Jessie Chung dan kawan-kawan dalam pertunjukan malam ini,  sehingga sukses dan menyenangkan, mengharukan para penonton.

Kita berharap seiring kemajuan potensi pariwisata Sumatera Barat,  pentas pertunjukan kreatifitas juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan daya tarik daerah,  membuat orang datang beramai-ramai ke Sumatera Barat. Karena alamnya yang indah,  budayanya yang elok,  kulinernya yang enak sekali serta pentas-pentas seni budayanya yang memukau karena seniman yang berinovasi dalam berkemajuan dalam karya seni yang mendunia. 


Kita punya sekolah seni mulai dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), senirupa, theater,  musik,  kerajinan dan pengembangan teknologi informasi, kemudian kita punya Institut Seni Indonesja Padang Panjang,  UNP fakultas Seni dan Budaya dan sangar-sangar seni.

Dan kita juga sudah memulai pembangunan gedung kebudayaan Sumatera Barat, jika tidak ada aral melintang tahun 2020 tuntas, untuk memfasilitasi dan mendorong kemajuan kreatifitas para seniman,  budayawan agar mendunia,  ungkap Irwan Prayitno senang.

Dalam acara malam ini ikut memeriahkan pertunjukan simponi theater music box ada Ipeband dan Mantagi Band tampil bersamaan dalam lima buah lagu serta penampilan tari indang. 



Selain itu juga dilakukan penandatangan kerjasama Pemprov.  Sumatera Barat dengan Malindo Malaysia Global Chamber of Commerce (MBCC) tentang promosi seni dan kebudayaan dengan , kerjasama ekonomi UKM,  pendidikan dan promosi wisata.

#ia.1*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza