PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Korem 032/WBR Dapat Arahan Pangdam 1/BB, Membuat Prajurit Bangga Dan Percaya Diri

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Kunker Perdana di Korem 032/Wirabraja
28 Maret 2018

TANAMO NEWS | Padang - Jajaran Korem 032/Wbr mendapat kunjungan kehormatan dari Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. setelah resmi dilantik menjabat sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan pada tanggal 23 Maret 2018 yang lalu. Kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut langsung oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P beserta para Kasi, Dandim, Danyon serta para Kabalak Korem 032/Wbr di Mako Yonif 131 Braja  Sakti, tiakar,payakumbuh  (29/03/18).

Kegiatan ini diawali dengan pengalungan Selendang kepada Pangdam beserta Ibu Kusumawati Ibnu Triwidodo sebagai ucapan selamat datang yonif 131 Braja  Sakti, saat memasuki gerbang makoyonif 131/Brs , Pangdam I/BB menerima jajar kehormatan  pasukan. Setelah itu, ia disambut dengan nyanyian, Yel-yel dan tepuk tangan yang penuh semangat oleh pasukan Prajurit Yonif 131/Brs.

Sebelum memberikan arahan kepada anggota seluruh  prajurit  jajaran Korem 032/Wirabraja, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P memperkenalkan diri serta menyampaikan kepada seluruh prajuritnya, “Saya Panglimamu, saya Bapakmu dan saya pelindungmu dan kalian Anak-anak saya, prajurit-prajurit saya, yang harus saya pertanggung jawabkan bukan saja kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan darat, tapi juga saya pertanggung jawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa karena ini amanah.

Di samping itu juga Pangdam 1/BB mengajak prajurit Utk tetap bersyukur kepada Allah SWT ,Kita sebagai Prajurit harus siap mengorbankan jiwa raga demi Negara, karna Prajurit bukan profesi tapi pilihan, oleh karna itu kita harus pertanggung jawabkan kepada yang maha kuasa,Saya ingin kalian bisa menentukan jalan hidup kalian, 


"Walaupun kita dari Prajurit paling rendah kita harus mampu memberikan yang terbaik buat keluarga dan anak kita, tetapi jangan sekali-kali kita berikan nafkah yang tidak benar kepada keluarga, carilah yang ada jangan cari yang tidak ada dan tahun ini adalah tahun politik, tetapi politik itu tidak ada hubungannya dengan TNI kita harus bersikap netral, karna tugas kita hanya untuk menjaga keutuhan NKRI dan saya tekankan lagi kepada Prajurit jangan pernah kita gadaikan status kita untuk ikut berpolitik" Demikian Di sampaikan dlm pengarahanya kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 032/Wbr dg Nada Yg penuh semangat.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P dalam wawancaranya dengan media menyampaikan, sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan, saya diberikan tanggung jawab untuk bisa membina seluruh prajurit-prajurit di jajaran Kodam I/BB, untuk menjadi prajurit yang professional, tangguh, modern peralatannya juga di cintai oleh rakyat, karena itulah kekuatan TNI. Terkait dengan itu saya harus melihat secara langsung bagaimana kondisi satuan bawah yang berada di jajaran Kodam I/BB untuk awal saya mulai bekerja/ membina Satuan.

Pangdam I/BB juga menyinggung tentang keterlibatan TNI di dalam pengamanan Pillkada, Karna thn 2018 adalah tahun politik, maka semua prajurit Kodam 1/BB harus netral, dalam kaitanya di tahun politik TNI  dibawah kendali operasi kepolisian, yang telah diatur oleh Undang-Undang Pilkada dan Pemilu. 

#ia.1*tags:penrem032/wbr

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza