• Breaking News

    UPBJJ-UT Membangun Kemandirian Bangsa Yang Berkarakter Di Era Digital

    TANAMO News | Padang (Sumatera Barat), TN – Dra. Yusrafiddin, M. Pd, Kepala UPBJJ-UT Padang gelar Upacara penyerahan ijazah (UPI) periode pertama Tahun Akademi 2018/2019 di gedung auditorium Universita Negeri Padang, Sabtu, 10 Maret 2018.

    Demi membangun kemandirian bangsa yang berkarakter di era digital UPBJJ-UT. Sebagai pelopor perguruan tinggi UPBJJ-UT dengan system pendidikan tinggi terbuka jarak jauh di Indonesia yang telah ada dari tahun 1984 dengan system belajar jauh, mahasiswa tidak bertatap muka langsung dengan para dosen, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, jelasnya.

    Mahasiswa dituntut untuk mandiri dan disiplin dalam belajar, menentukan sendiri caranya dan jalannya untuk menjadi sarjana yang berprestasi dan study tepat waktu. Dalam  kegiatan upacara penyerahan ijazah (UPI) ini merupakan salah satu ajang pertemuan alumni untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan staf UT, Yusrafiddin menambahkan.


    Yusrafiddin melanjutkan sehari sebelum upacara penyerahan ijazah (UPI) di gelar, UPBJJ-UT Padang telah melaksanakan rangkaian temu wicara dan seminar. Pada sesi temu wicara, calon peserta (UPI) dapat berdialog secara langsung dengan Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darajat, M. Bus., Ph. D dan dengan pejabat UT Padang guna menanyakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan UT.


    Kepala UPBJJ-UT Padang melanjutkan, setelah temu wicara, dilanjutkan dengan acara seminar upacara penyerahan ijazah (UPI) dengan mengusung tema “Membangun Kemandirian Bangsa Yang Berkarakter Di Era Digital” yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Sumatera Barat, Buya Mayeldi Ansyarullah, SP di Gedung Engku Syafei Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat, Jum’at, 9 Maret 2018.


    Tema ini sengaja di usung untuk kemandirian lulusan universitas terbuka yang memiliki karakter dan integritas yang sangat dibutuhkan dalam memasuki era digitalisasi sekarang ini dan di masa yang akan datang supaya mahasiswa bisa berkopentensi di kancah Internasional, papar Yusrafiddin.


    Pada Wisuda tahun ini, Yusrafiddin mengatakan sebanyak enam ratus wisudawan yang di undang yang terdiri dari diploma, sarjana dan pasca sarjana dan dari jumlah enam ratus wisudawan/ti ini, terdapat empat orang wisudawan terbaik yang terdiri dari dua orang dari pasca sarjana dan dua orang dari sarjana.


    Wisudawan terbaik ini, dua orang berasal dari program study magister manajemen bidang minat pendidikan, satu orang dari program studi pendidikan guru sekolah dasar dan satu orang lagi dari program studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini, kata Yusrafiddin.

    Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D menambahkan untuk mewujudkan amanah dari Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam peningkatan APK (Angka Partipasi Kasar) perguruan tinggi. UPBJJ-UT Padang menanda tangani nota kesepakatan bersama dengan Rektor UNP, Koordinator Kopertis Wilayah X (Sumbar, Jambi. Riau dan Riau Kepulauan) dan juga dilakukan penanda tanganan perjanjian kerja sama dengan Universitas Muhammad Natsir Bukit Tinggi, Dr. Muslim Suardi, M. Si, Apt. dan Kapolda Sumbar, kerja sama ini dilakukan dalam upaya UT meningkatkan daya jangkau layanan, untuk membantu instansi dan institusi (Perguruan Tinggi, Kementrian, Perguruan Tinggi Kedinasan) yang akan menyelenggarakan program berbasis teknologi informasi, serta upaya memenuhi beragam kebutuhan pendidikan masyarakat, baik program degree maupun non degree, pungkasnya.
    #ia.1*





    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi