PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dana Hibah dan Bansos Harus Tepat Sasaran


Tanamo News | PADANG – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi bertema “Peran Serta Aparatur dalam Meningkatkan Pelayanan dan Pengawasan Bantuan Keuangan, Hibah dan Bansos” di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (28/03). Kegiatan ini dibuka Pjs Walikota diwakili Kepala DPKA Andri Yulika.

Andri mengatakan, bahwa dana hibah dan bansos yang diberikan kepada penerima harus benar-benar menunjang pencapaian sasaran dari pemerintah daerah dengan berpijak pada asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat.

“Karena bantuan diberikan antaralain untuk rehabilitas soial, perlindungan sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, jaminan sosial, penanggulangan kemiskinan dan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses administrasi sampai proses pencairannya supaya pemberian hibah yang diterima tepat sasaran.
 
“Sehingga, SKPD pengelola hibah juga tidak tersandung masalah hukum terkait dengan proses pemberian hibah dan bansos ini,” harapnya.

Terkait sosialisasi tersebut Kepala Seksi (Kasi) Politik dan kewaspadaan Nasional Kesbangpol Padang, Boby Firman menyebutkan tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pandangan agar hibah ataupun bansos tersebut tersalur sesuai dengan tata aturan serta tepat sasaran.

“Intinya hibah yang diberikan kepada penerima memang harus benar-benar menunjang pencapaian sasaran dan kegiatan pemerintah daerah” cetusnya.


# ia.1*nkn/dv
# Tags : Humas Pemko Padang

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza