PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus Tinjau Pelaksanaan Latihan Kodim 0305/Pasaman


Tanamo News | Pasaman - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus selaku Komandan Latihan (Danlat) Posko I, meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0305/Pasaman, bertempat di Aula Makodim 0305/Pasaman. Rabu (25/4/2018)

Pada kesempatan ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus menyampaikan, bahwa latihan adalah sesuatu kebutuhan oleh setiap prajurit, prajurit akan profesional dan mengerti tugas dan Fungsinya jika melaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat serta disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapinya".

"Pada dasarnya Danrem 032/Wbr Mengatakan, "latihan ini adalah untuk menguji sejauh mana hubungan Komandan dan Staf yang sudah dilaksanakan selama ini.

Koordinasi dengan berbagai unsur dalam penanggulangan bencana, yang kita ketahui dipasaman selama ini antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah sudah cukup baik" kata nya Danrem 032/Wbr.

Disamping itu Brigjen TNI Mirza Agus menghimbau kepada seluruh peserta latihan, "Berlatihlah dengan bersungguh sungguh dan serius, karena peserta latihan merupakan objek penilaian dari latihan, maka peserta latihan harus benar-benar memahami apa tugas, peran dan fungsinya.

Tempatkan personel sesuai dengan jabatannya dalam latihan ini, agar nantinya jika dihadapkan dengan kondisi yang sebenarnya sudah siap dan mengerti. Himbau Mirza Agus.



"Pelatih harus memahami dengan benar tentang mekanisme latihan", jelasnya Mirza Agus,  "Sehingga latihan bisa berjalan sesuai situasi yang akan dihadapi dan menciptakan realisme latihan seperti kejadian yang sesungguhnya.

Jadi pelatih harus mengerti apa yang dilatihkan, termasuk pengawasan dan pengendaliannya. Jelasnya Danrem 032/Wbr selaku Danlat Posko 1 Kodim 0305/Pasaman

“Terkait dengan hal tersebut, Danrem 032/Wbr menekankan kepada pelatih dan pelaku,  berlatih harus serius  jangan asal-asalan. Ambil manfaat dari kegiatan latihan ini dengan mengetahui apa tujuan dan sasarannya", Selesai latihan adakan Evaluasi catat apa kelemahan atau kekurangan dari latihan yang sudah dilaksanakan ini untuk perbaikan pada latihan berikutnya,”.

"Selamat berlatih Bravo Kodim 0305/Pasaman", teriakan nya Jendral bintang satu ini dengan penuh semangat.

Di samping itu Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri  Isdiyanto S.Pd. mengatakan, "Latihan Posko I, dilaksanakan selama 3 hari selama tiga hari dari selasa tanggal 24 s/d 26 april 2018”dengan tema “Kodim 0305/Pasaman Siap Membantu Pemda Menangani Bencana Alam di Wilayahnya”.

Tema ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Kodim sebagai satuan teritorial yang harus selalu melekat kepada Pemda untuk membantu penanganan Bencana Alam yang terjadi.Punkas nya Dandim 0305/Pasaman.
 
# ia.1*
# Tags : Penrem 032/Wirabraja Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza