Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Indra Sjafri Kembali Latih Timnas Indonesia U-19


    Tanamo News | Jakarta - Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan pihaknya kembali menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

    Keputusan menunjuk kembali Indra sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 diambil PSSI dalam rapat Komite Eksekutif [Exco], 19 April lalu. Keputusan itu diambil Exco PSSI setelah melakukan diskusi dengan departemen teknik dan High Performance Unit [HPU].

    "PSSI telah melakukan serangkaian diskusi baik di level departemen teknik, high performance unit, Exco. Beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Pertama, PSSI memutuskan melepas Bima Sakti," ujar Joko dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/4).

    "Ini adalah keputusan dua-tiga pekan sebelumnya. Saat kami memutuskan pelatih kepala pada 19 April, Exco memutuskan untuk memanggil kembali Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Dan yang bersangkutan, sekarang dalam proses mengejar lisensi pro," sambung Joko.

    PSSI sebelumnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Indra sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berakhir Desember 2018. Indra dicopot PSSI tidak lama setelah Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dari Korea Selatan dan Malaya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

    PSSI kemudian menunjuk Bima Sakti, yang berstatus Luis Milla di Timnas Indonesia senior dan U-23, untuk menggantikan posisi Indra. Namun, Bima akhirnya dibebastugaskan demi fokus menjadi asisten Milla.

    Bima hanya melatih Timnas Indonesia U-19 di satu pertandingan, yakni saat dikalahkan Jepang 1-4 pada 25 Maret lalu.

    Indra kini akan fokus menangani Timnas Indonesia U-19 menghadapi dua ajang penting, yakni Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2018, yang keduanya digelar di Indonesia. 

    # ia.1*ptr
    # Sumber : CNN Indonesia

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi