PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kapolri Hadiri The 3RD MSG POLICE Minister & The 8TH Police Commissioner Meeting Of Melanesian Spearhead Group (MSG)


Tanamo News | Pukul 09.00 WS menjadi awal waktu pembukaan pertemuan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Prof H.M Tito Karnavian, Phd di  Kokopo, Papua Nugini dengan peserta lainnya dalam kegiatan The 3rd MSG Police Minister & The 8th Police Commissioner Meeting of Melanesian Spearhead Group (MSG) Senin, (30/4/2018).

Kegiatan yang dijadwalkan mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2018 mendatang diikuti oleh lima negara pasifik termasuk Indonesia yang merupakan salah satu ras melanesia terbesar di dunia dan menjadi associate member dari MSG. Pertemuan di Kokopo, Papua Nugini ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang diselenggarakan di Bandung, 23-24 Oktober 2017 lalu.

Diskusi ini dihadiri oleh  Director General of Melanesia Sperhead Group Secertariat Ambassador Amena Yauvoli, PNG For Minister Police and Chair of PMM Hon Jelta Wong, Head of PNG Delegation Hon Petrus Thomas, PNG Police Commissioner and Chair of PMM Mr. Gari Baki, Salomon Islands of Police National Security and Correctional Service Hon Mosses Garu MP, Solomon Police Commissioner Mr. Mathew Varley, Fiji Minister and Defense Security.

Penyelundupan senjata, cyber crime, terorisme, dan obat-obatan terlarang menjadi top isu yang diangkat sebagai dasar tujuan terselenggaranya kegiatan ini demi meningkatkan kerjasama mengatasi tantangan keamanan bersama di wilayah MSG. Salah satu upayanya dengan melakukan capacity building melalui JCLEC dengan mendorong negara-negara MSG untuk terus berpartisipasi dalam mengirimkan personilnya untuk mengikuti program pelatihan di JCLEC Semarang.

Kemudian, isu yang tidak kalah penting adalah kajian mengenai laporan perkembangan terhadap pembentukan FPU ( Formed Police Unit ) oleh kepolisian Fiji. Sebagai associate members, Indonesia turut membantu Solomon Islands untuk masuk menjadi anggota Interpol yang telah diwujudkan dalam kegiatan Interpol di Beijing pada 2017 lalu.

Indonesia juga turut membantu negara-negara MSG dalam memberikan pelatihan menembak bagi para personel kepolisiannya serta memberikan dukungan fasilitas kepada kepolisian negara-negara MSG yang akan diperbantukan kepada Kepolisian Royal Papua New Guinea  dalam mempersiapkan kegiatan APEC 2018 mendatang di Port Moresby.
 
# ia.1*DIVISI HUMAS POLRI
# Tags : KARO PENMAS

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza