Prediksi Yusril : Jokowi Dan Prabowo Akan Head To Head Di Pilpres 2019 - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Prediksi Yusril : Jokowi Dan Prabowo Akan Head To Head Di Pilpres 2019


    Tanamonews | Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan poros ketiga sulit terbentuk jika calon yang maju adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya apabila pemilu presiden dilakukan sekarang maka Jokowi akan mengungguli Prabowo.
     
    "Mungkin saja terbentuk namanya politik. Kemarin kita bilang agak sulit tapi sekarang bisa terjadi tapi bisa juga hanya ada dua paslon. Kalau sudah mengerucut pasangan itu Pak Prabowo dan Jokowi nampaknya agak sulit muncul poros ketiga," kata Yusril, Senin (9/4).

    "Perkiraan saya kalau head to head sekarang Pak Prabowo dengan Pak Jokowi kemungkinan Pak Jokowi akan memenangkan pertarungan ini," ujarnya.

    Ahli Hukum Tata negara ini setuju jika dalam Pilpres 2019 hanya terdapat dua poros. Dia hanya menyarankan bagi para calon presiden untuk dapat memiliki wakil yang bisa menaikan jumlah suaranya.

    "Misal Prabowo pendapat saya adalah bahwa wapres bersama beliau harus punya nilai tambah mendukung beliau supaya melambung ke atas. Kalau diambil wapres yang tidak mengatrol beliau ke atas engga ada gunanya," ucapnya.

    Diketahui, dalam Pilpres 2019 mendatang terdapat dua calon yang kuat untuk bisa maju Pilpres 2019. Calon tersebut adalah Presiden Jokowi dan Prabowo.

    Jokowi saat ini sudah didukung lima partai pendukung yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem, dan PPP. Sedangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini belum mendeklarasikan dirinya maju pilpres dan kemungkinan akan menggaet PKS sebagai rekan koalisi. #ia.1*fik

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi