Wujudkan Ketahanan Pangan Kodim 0311/Pessel Tanam Padi Bersama Unsur Terkait - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Wujudkan Ketahanan Pangan Kodim 0311/Pessel Tanam Padi Bersama Unsur Terkait


    Tanamonews | Painan (Sumbar), - Menggandeng Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan(Distanhortbun),Dinas Ketahanan Pangan ( Dishanpangan) Kodim 0311/Pessel gelar Tanam Padi Bersama dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Pesisir selatan. bertempat di demplot Kodim 0311/Pessel di kenagarian Sawah Laweh Kec. Bayang, pada Kamis (19/4/2018).

    Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengatakan kegiatan tanam padi ini untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

    Dandim Pessel juga berharap semoga kegiatan ini dapat memiliki kontribusi dalam hal meningkatkan ketahanan pangan nasional sehingga meningkat pula kesejahteraan masyarakat.

    "Paling tidak kegiatan ini dapat meransang dan memancing masyarakat agar lebih bergiat lagi dalam mengolah lahan pertanianya, sehingga dapat meningkatkan serta mewujudkan ketahan pangan nasional,"sebut Dandim".

    Penanaman padi yang melibatkan Babinsa dan unsur terkait ini juga harus di dukung oleh semua pihak dan menjadi perhatian kita bersama demi terwujudnya nawacita pemerintah dalam hal ketahanan pangan.


    Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tabek Cangkiang Bapak Herman yang di dampingi Dandim Pessel ini,sangat berterima kasih serta mengapresiasi adanya kegiatan pendampingan yang dilakukan olehbTNI-AD khususnya Kodim 0311/Pessel melalui para babinsanya.

    "Dengan adanya Demplot semacam ini, ia juga berharap kepada petani-petani lain agar dapat mencontoh serta mempraktekan apa-apa kiat yang dilakukan dalam mengolah pertanianya agar mendapatkan hasil yang maksimal terutama dengan sistim tanam jajar legowo yang tengah digalakan oleh TNI ini,"tandasnya".

    # ia.1*Pendim 0311/Pessel

    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi