PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

505 Personil Korem 032/Wbr Ikuti Tes Kesehatan Untuk Uji Kenaikan Pangkat (UKP)

Tanamo News | Padang - Prajurit 032/Wbr melaksanakan Tes kesegaran jasmani dan renang militer sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat periode Oktober 2018 nanti. Bertempat di lap Wira Braja Tarandam, Kota Padang. Senin (7/5)

Untuk pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani UKP wilayah Korem 032/Wbr dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 7-12 Mei 2018, sedangkan untuk renang militer dilaksanakan pada siang harinya. 

Tes Kesegaran Jasmani Uji Kenaikan Pangkat (UKP) ini diawasi langsung dari Ditajenad Letkol Caj I Gusti Ngurah S, kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono, Kasipers Rem 032/Wbr Kolonel Arm DP Dwi Purnama serta Bati Jasrem 032/Wbr Pelda Efrizal dan di dampingi oleh Tim Kesehatan Denkesyah Padang, dibantu Panitia Penyelenggara dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat Prajurit .

Tes kesamaptaan jasmani terdiri dari lari sejauh 3200 meter, pull up, sit up, push up, dan shutle run. Sedangkan untuk pelaksanaan renang militer gaya dada dengan jarak 50 meter menggunakan PDL. Sebelumnya Ditajenad Letkol Caj I Gusti Ngurah S memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat.

Personel yang mengikuti Garjas UKP wilayah Korem 032/Wbr sebanyak 505 orang dan bagi personil yang akan melaksanakan garjas akan diperiksa terlebih dahulu oleh Tim Medis dan yang sudah dinyatakan lulus kesehatan baru diperbolehkan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani. 


# ia.1*Penrem 032/Wbr*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza