PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bersama Petani Babinsa Kodim 0311/Pessel Lakukakan Hal Ini Untuk Perangi Gulma Padi


Tanamo News | Painan - Dalam pertanian, gulma merupakan suatu hal wajib diperhatikan agar mendapatkan hasil panen yang berlimpah.

Dengan semangat itulah Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pessel turun kesawah untuk membantu petani dalam menanggulangi gulma seperti keong mas, rumput liar dan lain sebagainya.seperti yang dilakukan Serka Martias yang sedang melakukan penyiangan padi warga yang berada di Poktan Tabek Cangkiang Kenagarian Sawah Lawah Kec Bayang, pada Rabu (30/5/2018).

Serka Martias menyebutkan,
Kagiatan pembersihan gulma ini harus dilakukan secara rutin dan berkala. dengan tujuan agar tanaman padi tetap subur dan dapat tumbuh secara normal tanpa ada parasit lain yang mengganggu.

"Sehingga nanti padi dapat menyerap setiap sari makanan yang diperoleh dari pupuk yang diberikan.dengan harapan nantinya para petani dapat memperoleh hasil yang memuaskan seperti yang kita harapkan bersama,"terangnya".

Selain itu Danramil 06/Bayang Kapten Arh Warsidi menambahkan,Kita Akan terus Mensuport para petani yang berada di wilayah agar tetap bersemangat dalam merawat lahan pertanianya terutama dalam menanggulangi gulma seperti yang tengah kita lakukan. sehingga dapat meningkatkan kesuburan tanaman dan mendapatkan hasil yang melimpah.
 


#ia.1*Pendim 0311/Pessel

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza