PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

HARKONAS 2018, Pemprov Sumbar Raih Terbaik III Peduli Perlindungan Konsumen 2017


Tanamo News | Bangka Belitung - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih peringkat terbaik III Peduli Perlindungan Konsumen 2017. Anugerah penghargaan itu langsung diterima Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat menghadiri Peringatan Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) 2018 di Bangka Belitung, 24 April 2018.

"Kita senang Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berhasil memperoleh peringkat terbaik III sebagai pemerintah Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2017. Ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita banggakan dalam memperhatikan pemerintah dan produsen dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen. Kepedulian kepada konsumen perlu menjadi perhatian bersama, ujarnya disela - sela kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tersebut. 

Penghargaan berupa piagam  dan plakat itu diserahkan langsung Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Kepala Daerah yang memperoleh penghargaan tersebut merupakan provinsi yang memperoleh peringkat terbaik 1 hingga 6. Nasrul Abit mengatakan, momentum peringatan Harkonas 2018 merupakan era perdagangan online saat ini yang tidak bisa dihindari. Apatah lagi, kemajuan dalam dunia perdagangan di Indonesia saat ini sangat meningkat pesat.

"Karena itu kita perlu tetap melakukan pengawasan agar tidak merugikan konsumen terutama para pedagang online yang menjual produk dari luar negeri. Tadi, Pak Menteri juga mengingatkan kita harus kembali menghidupkan komunitas ekspor lada putih, sebagai upaya untuk kembali menggerakan perekonomian masyarakat petani lada," ungkapnya.

Wagub mengutip pesan Menteri Perdagangan, saat ini keberadaan eksportir lada antara ada dan tiada. Mereka ada jika menguntungkan dirinya, tetapi tidak ada apa-apa dalam berbagai kegiatannya dan karena itu asosiasi ini dibentuk agar memberi gairah baru dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas. 

"Dengan adanya asosiasi ini dapat melindungi petani. Petani akan mendapatkan harga jual lada dengan harga yang baik, sehingga mereka tetap bersemangat dalam meningkatkan kualitas dan hasil ladanya," pungkas wagub.



#ia.1*
#Tags: Biro Humas Pemprov Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza