PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Irwan Prayitno (Gub. Sumbar): Tokoh Minang Terkenal, Banyak Lahir Dari Pendidikan Surau


Tanamo News | Padang - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, banyak orang Minang yang sukses melalui pendidikan surau. Bahkan mereka menjadi tokoh nasional dan internasional. 

"Kita sebut saja Tuanku Imam Bonjol, Ahmad Khatib Al Minang Kabawi, Abdul Kharim Amarullah,  Syeikh Ibrahin Musa, Mahmud Junus, Rahmah El Yunusiah, Mohammad Hatta, Buya Hamka, Moh Natsir dan tokoh-tokoh perjuangan kemerdekaan dari Sumatera Barat lainnya," ungkapnya ketika mewisuda dan melaunching Surau Al Qur'an Rumah Anak Sholeh (RAS)  di Kelurahan Anak Aia Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 20 April 2018. 

Gubernur Irwan mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi atas berdirinya Surau Al Qur'an RAS sebagai sebuah perjuangan ideologi melahirkan generasi bangsa yang berkarakter dan intelektual.  Dan ini murni dari peranserta alumni SMA 2 Padang angkatan 85 tanpa ada dukungan dana APBD. 

"Surau dimasa lalu merupakan sarana pendidikan yang melekat dalam mendidik anak anak Minang memiliki krakter diri, baik dalam kepribadian, ilmu pengetahuan,  keagamaan  dan kemahiran beladiri, budaya serta adat. Pendidikan surau lebih dimaknai saat ini orang Minang kembali ke jatidiri, karakter yang taat beragama dan kuat dalam budaya Minang," urainya.

"Mudahan mudahan, nilai - nilai pendidikan surau selalu memberi inspirasi kita dalam menyiapkan generasi muda Sumbar yang memiliki daya saing dan mampu melestarikan karakter budaya menjadi karakter diri sendiri," harapnya. 

Ia mengatakan, keberadaan Surau Al Qur'an RAS yang merekrut anak-anak dhuafa merupakan sumbangsih yang sangat membantu visi pembangunan Sumatera Barat, yaitu manciptakan Sumberdaya Manusia Sumbar yang cerdas,  religi berkarakter sesuai filosofi Adat Bansandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).  

"Mudah-mudahan, niat baik ini dan kekompakan alumni SMA 2 angkatan 85 Padang ini tetap lestari dan memberikan pemikiran dan inovasi yang maju dalam membangun Sumatera Barat yang madani dan sejahtera. Dan kemaren saat berdiskusi dengan Kadis Pendidikan Sumbar, saya juga telah membicarakan peningkatan pembangunan gedung SMA 2 Padang, karena memang pendidikan SMA sudah masuk tanggungjawab Pemerintah Provinsi," terangnya. 

Namun, ujarnya, peran alumni SMA 2 Padang tentu sangat diharapkan juga memberikan kontribusi dalam memajukan dan meningkat kualitas SMA 2 Padang dalam melahirkan anak didik berprestasi dan memiliki kualitas daya saing yang tinggi.


#ia.1*
#Tags: Biro Humas Pemprov Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza