Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Arh Sonny Septiono Mengecek Latihan Posko I Kodim 0311/Pessel

    Tanamo News | Kepala staf Korem (Kasrem) 032/Wirabraja, Kolonel Arh Sonny Septiono Mengecek Latihan Posko I Kodim 0311/Pessel yang di gelar Makodim 0311/ Pessel jln. H. Ilyas Yacub Painan Pesisir Selatan, dimana latihan ini Pada dasarnya adalah untuk menguji sejauh mana hubungan Komandan dan Staf yang sudah dilaksanakan selama ini. Kamis 24/05

    Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, bahwa latihan merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh setiap prajurit, prajurit akan profesional dan mumpuni jika dilaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat serta disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan di hadapi.

    Bencana terjadi selalu datang secara tiba- tiba yang tidak dapat diprediksi secara akurat. Hal inilah yang membuat semua pihak harus waspada dan siap siaga sebelumnya.

    Disamping itu kasrem 032/Wbr mengungkanpkan bahwa Latihan Posko I merupakan  untuk menyatukan visi dan langkah-langkah yang terpadu dalam penanganan bencana guna mendapatkan penyelesaian yang tepat. Sehingga memudahkan koordinasi nantinya, ketika terjadi bencana yang sesungguhnya yang  melibatkan unsur Forkopimda dan Pemda.

    Keberhasilan dalam pelaksanaan latihan pada dasarnya ada  hal hal pokok yang harus diperhatikan,” ujar Kasrem.

    Pertama pihak pelatih harus memahami dengan benar tentang mekanisme latihan, sehingga bisa menciptakan realisme latihan seperti kejadian yang sesungguhnya. Jadi pelatih harus mengerti latihan yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat, termasuk masalah pengawasan dan pengendalian.

    Kedua peserta latihan merupakan objek penilaian dari latihan, maka peserta latihan harus benar-benar memahami apa tugas, peran dan fungsinya.

    Terkait dengan hal tersebut, maka Kasrem minta kepada pelatih dan pelaku harus serius dalam melaksanakan latihan, jangan asal-asalan.

    "Ambil manfaat dari kegiatan latihan ini dengan mengetahui apa tujuan dan sasarannya, termasuk catat apa kelemahan atau kekurangan dari latihan ini untuk perbaikan latihan berikutnya,” pungkas Kolonel Sonny Septiono.
    #ia.1*Penrem 032/Wbr

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi