Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Manunggal BBGRM, Kelurahan Gunung Pangilun Terbaik se-Padang Utara

    Kelurahan Gunung Pangilun didapuk sebagai kelurahan terbaik se Kecamatan Padang Utara

    Tanamo News | Padang - Kelurahan Gunung Pangilun didapuk sebagai kelurahan terbaik se Kecamatan Padang Utara  dalam penyelenggaraan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2018.

    Dalam penutupan Manunggal BBGRM 2018 Padang Utara di Aula Kantor Camat Padang Utara, tiga kelurahan mendapat penghargaan dari Camat Padang Utara,  Tampil sebagai kelurahan terbaik kedua yakni Kelurahan Alai Parak Kopi, serta Kelurahan Lolong Balanti di tempat ketiga. Ketiga kelurahan itu ditetapkan sebagai kelurahan terbaik pelaksanaan Manunggal BBGRM 2018 Padang Utara sesuai Surat Keputusan Camat Padang Utara.

    Camat menyebut bahwa dipilihnya Kelurahan Gunung Pangilun sebagai terbaik setelah melalui penilaian yang cukup alot.
     
    Camat Padang Utara Editiawarman  mengatakan, terpilihnya Kelurahan Gunung Pangilun sebagai terbaik salah satunya dikarenakan upaya masyarakat menghibahkan tanah sepanjang 400 M serta  bergotongroyong melakukan pelebaran dan pengerasan jalan sekaligus jalur evakuasi yang berlokasi di RW 12 Kampung KB Berok Gunung Pangilun. Pelebaran jalan dilokasi ini sekaligus upaya percepatan pembukaan akses di Kampung KB .

    Camat menyebut bahwa dipilihnya Kelurahan Gunung Pangilun sebagai terbaik setelah melalui penilaian yang cukup alot. Menurutnya, dalam penilaian, pihaknya melihat dokumentasi hasil yang telah dilakukan masing-masing kelurahan.

    "Saat melihat data posko, Kelurahan Gunung Pangilun sangat lengkap. Di lokasi ada posko, dan di kelurahan ada data," tutur editiawarman didampingi Sekcam dan Kasi PM Kecamatan.

    Editiawarman mengakui bahwa ketiga kelurahan yang terpilih memiliki keunggulan tersendiri. Semua keunggulan itu sangat berdampak positif dalam pembangunan Padang Utara.

    "Dalam manunggal BBGRM ini bukan hasil akhir yang kita capai, akan tetapi merangsang masyarakat untuk melanjutkan pembangunan. Mudah-mudahan dengan manunggal ini masyarakat sekitar akan menambah dan melanjutkan apa yang telah dilakukan. Adanya proaktif masyarakat tanpa menunggu dari pemerintah," ungkapnya

    Manunggal BBGRM 2018 kali ini melibatkan 3.730 orang tenaga dan menghabiskan dana keseluruhan sebesar Rp 245.000.000,-. serta menghasilkan nilai kegiatan sebesar 3.5 M. Pada penutupan Manunggal BBGRM 2018 Padang Utara  trophy pemenang kelurahan terbaik penyelenggara manunggal diserahkan Camat didampingi oleh Forkopimka dan Sekcam Padang Utara.


    #ia.1*

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi