PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

TNI Bersama Masyarakat Korem 032/Wbr Gelar Bakti Sosial Pengobatan Masal


Tanamo News | Solok - Ratusan masyarakat Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok datang silih berganti pada posko bakti sosial pengobatan masal Korem 032/Wbr dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI bersama masyarakat di Pasar Bukit Sileh, Minggu (6/5).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari latihan TNI yang diselenggarakan di Kawasan Gunung talang Nagari Batu Bajanjang semenjak beberapa hari belakangan.

Dandim 0309/Solok Letkol  Arh Priyo Iswahyudi mengatakan, tidak hanya Bakti Sosial pengobatan masal, personil yang telah menyelesaikan latihan TNI Uji siap tempur tingkat regu ( UST RU ) Yonif 133/Ys selama kurang lebih tiga hari tersebut  juga melaksanakan beberapa kegiatan lain bersama masyarakat Batu Bajanjang.

“Selain pengobatan masal juga ada kegiatan pembagian sembako gratis untuk masyarakat, Pembuatan Jamban sehat di empat rumah penduduk dan juga gotong royong (Goro) bersama di Pasar dan Masjid Bukit Sileh” kata  Letkol Arh Priyo Iswahyudi.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat.
 
Latihan TNI  yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr merupakan latihan rutin setiap tahunnya, tahun ini diselenggarakan di kawasan Gunung Talang Nagari Batu Bajanjang yang melibatkan kurang lebih 150 orang prajurit dari Yonif 133/Ys, guna meningkatkan profesionalisme prajurit di segala medan sehingga prajurit siap untuk bertugas dimana saja berada.



“Selain meningkatkan profesionalisme prajurit , kegiatan ini guna lebih mendekatkan  TNI dengan masyarakat serta mengetahui permasalahan-permasalahan  ditengah masyarakat , sehingga sedikit banyaknya bisa membantu. Salah satunya dengan kegiatan pada hari ini,” ujarnya.

Camat Lembang Jaya Riki Karnova mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan latihan dan bakti sosial di kecamatan yang dipimpinnya.

“Masyarakat merespon baik adanya latihan TNI disini, atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada TNI yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat kami,” kata Camat Muda tersebut yang juga ikut membagikan paket sembako di halaman Kantor Wali Nagari Batu Bajanjang kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, masyarakat Batu Bajanjang, Edisal juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membuatkan Jamban sehat (WC) di rumahnya. Dengan adanya jamban sehat dibelakang rumah tersebut, Edi tidak lagi harus menempuh jarak sekitar 300 meter untuk bisa buang air.

“Alhamdulillah sekarang kami sekeluarga tidak harus menempuh jarak yang cukup jauh lagi untuk buang air. Semoga dengan adanya jamban ini, bisa mengindarkan kami sekeluarga dari penyakit yang disebabkan oleh jamban yang tidak sehat,” ucap bapak dua orang anak tersebut.



# ia.1*Ry
Tags : Penrem 032/Wbr

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza