Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Misi Tim Ramadhan Pemko Padang Pupuk Jalinan Silaturahmi, Pemerintah, Dan Ulama

    Dandim; Warga Masyarakat Jangan Menyebarkan Berita Hoax

    Tanamo News | Padang - Untuk mengkomunikasikan berbagai dinamika pembangunan dengan masyarakat  Pemerintah Kota Padang menurunkan Tim Ramadhan.

    Misi dari Tim Ramadhan Pemerintah Kota Padang untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat serta menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan kesinambungan pembangunan Kota Padang.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Tim II Safari Ramadhan (TSR), yang dipimpin langsung  Dandim 0312  Letkol Kav Eryzal Satria,SE sewaktu memberikan sambutan dalam rangka TSR Pemko Padang dengan FORKOPIMDA di hadapan jamaah Masjid Jami Al-Munawarah Kelurahan Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat, Jum’at malam (25/5/18). 

    Terkait dengan Safari Ramadhan ini, Eryzal Satria mengatakan Pemerintah Kota Padang berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual masyarakat, khususnya generasi muda dengan berbagai bentuk kebijakan yang telah diupayakan diantaranya program pesantren ramadhan.

    Program pesantren ramadhan ini sangat bagus sekali, Selama saya bertugas, seperti di Pontianak, Bandung, belum ada saya temukan pesantren ramadhan ini, anak-anak diliburkan sekolah dan dialihkan ke Masjid untuk mengikuti pesantren ramadhan, baru di Kota Padang  saya temukan seperti ini, “Melalui pesantren ramadhan ini, mari kita didik mental anak-anak kita kearah yang lebih baik,”ucap Eryzal.

    Lebih lanjut Eryzal menambahkan, terkait dengan situasi saat ini, seperti kejadian di Surabaya, Medan, Pakanbaru semua itu dilakukan oleh kelompok-kelompok orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
    “saya menghimbau kepada warga masyarakat, tidak usah takut dengan hal tersebut, jangan terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” ulasnya.

    Kemudian lagi kalau ada hal-hal yang mencurigakan ditengah masyarakat, ada  yang berperilaku aneh segera laporkan kepada pihak yang berwajib. Dan satu hal lagi yang perlu dipahami oleh warga masyarakat untuk tidak percaya dengan berita HOAX. Jangan terpancing dengan Hoax, kalaupun ada komunikasikan dulu sebelum mengambil tindakan.

    “Saya berharap kepada warga masyarakat jangan menyebarkan berita hoax, kalaupun ada ditemukan di internet, jangan di share, karena itu akan menambah ketakutan ditengah masyarakat,”imbuh Eryzal.

    Sementara itu Camat Padang Barat, Eri Sanjaya menyambut baik kedatangan TIM II TSR ke daerah lingkungan kerjanya. Untuk tahun ini Kecamatan Padang Barat mendapat kesempatan dikunjungi oleh TSR Pemko Padang antara lain 2 Masjid dan 1 Mushalla.

    Kami beserta warga masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TSR Pemko Padang yang telah menyempatkan datang mengunjungi Masjid Jami Al-Munawarrah ini, dan memberikan Hibah sebesar 15 Juta rupiah untuk pembangunan Masjid ini.

    Mudah-mudahan dengan kedatangan TSR Pemko Padang ini meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara Pemerintah, Ulama dan Warga masyarakat,”Dan kepada warga masyarakat, saya berharap untuk selalu membantu Pemerintah dalam menyukseskan program-program baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,”tukuk Eri mengakhiri.

    Turut hadir dalam Tim II Safari Ramadahan, DANDIM 0312 sebagai ketua Tim II, Sekretaris BKPSDM, Dinas Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Kabid Damkar, Direktur RSUD, Kabag.Organisasi, Kesra, Humas serta Media Cetak.


    #ia.1*nd

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi