• Breaking News

    SMSI, PPWI, AWAK, AJO Indonesia - Sumbar, Bersatu Dalam IKW, Rekreasi Sambut Ramadan 1439 H


    Tanamo News | Padang - Menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, puluhan pimpinan redaksi media serta organisasi media, SMSI, PPWI, AWAK, AJO Indonesia - Sumbar dan awak mediase-kota padang yang bersatu dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) melaksanakan kegiatan rekreasi ke kawasan wisata Bungus Teluk Kabung (Bungtekab),  Kota Padang, Rabu (9/5/2018).

    Dalam kesempatan santap siang di RM Keluarga yang lokasinya persis di sisi ruas jalan Padang - Painan Pesisir Selatan, Ketua IKW, Ecevit Demirel, memaparkan, memasuki momentum bulan suci tahun ini ia beserta puluhan rekan seprofesi di IKW bersepakat untuk "badoncek" lalu melaksanakan kegiatan rekreasi dalam rangka lebih mempererat uhkuwah. Mengingat efisiensi waktu, pilihan tempat rekreasi jatuh pada kawasan Bungtekab yang terbilang masih hijau dan asri.

    "Alhamdulillah, ini kali ke sekian kami melaksanakan kegiatan rekreasi bersama-sama, setelah sebelumnya bersama-sama pula berkonvoi, rekreasi ke kawasan wisata Harau, Kabupaten Limapuluh Kota," papar pemilik sapaan "ede" yang juga Pemimpin Redaksi Media Online http://www.sumatrazone.co.id 

    Ia juga menegaskan bahwa IKW murni sebuah wadah sosial yang berkegiatan secara swadaya, beranggotakan wartawan dan pemilik media, bersifat independen dan tidak berafilisasi dengan kepentingan politik apapun juga. Termasuk pada moment Pilkada Serentak 2018 ini, IKW tidak menyatakan atau memberikan dukungan kepada satu pun pasangan calon kepala daerah (paslon kada).

    "Yang utama bagi kami adalah menumbuhkan dan membangun rasa kebersamaan, saling empati dan peduli sesama anggota," papar ede.

    Ia juga menyatakan bahwa IKW membuka diri bagi siapa saja insan pers yang ingin bergabung dengan IKW, mengingat tujuan besar wadah sosial ini adalah untuk mempersatukan segenap wartawan, saling asah asih asuh di dalamnya, menepis rasa saling ego dan membangun jembatan hati antar insan seprofesi. 

    "Dengan demikian, diharapkan wartawan menjadi elemen yang solid, kuat dan jauh dari upaya pengkotak-kotakan oleh pihak manapun juga," ujar jurnalis yang juga Ketua Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Sumbar tersebut.

    Sekretaris IKW, Nal Koto, menambahkan, wadah sosial IKW saat ini beranggotakan 53 pimpinan media online dan cetak di Padang. Jumlah anggota meningkat signifikan, seiring terus eksis dan intensnya wadah ini berkegiatan sosial dengan prinsip "karena, dari dan untuk" anggota. "Diharapkan, rasa kebersamaan yang telah terjalin selama ini semakin menguat, seiring berjalannya waktu," imbuh Pemred www.nusantaranews.net ini.

    Dewan Pembina IKW, Taf Ch, mengaku salut dan bangga melihat begitu kompak dan solidnya segenap anggota IKW, baik dalam suka maupun duka.

    "Kebersamaan yang terbangun dalam wadah sosial IKW patut menjadi contoh bagi kelompok-kelompok wartawan dimana saja berada," ungkap Pemred Media Online www.impiannews.com tersebut.

    Pada kesempatan itu juga dilaksanakan ritual bulanan IKW, yakni cabut arisan sebanyak tiga cabutan. Yang beruntung pada cabutan kali ini, antara lain Dasrizal Afandi / Pemimpin Umum www.maklumatnews.net, David Effendi/Pemred www.jangkarnews.com, serta Ketua IKW.

    Turut hadir bersama-sama keluarga besar IKW dalam kegiatan rekreasi ini, antara lain Pemred www.tabloidbijak.com Yal Aziz, (Ketua SMSI - Sumbar), Ketua Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi (AWAK) Herman Tanjung, Sekretaris PPWI Sumbar Rifnaldi alias "Pak Ce", serta sejumlah awak media lainnya yang dekat dengan keluarga besar IKW.

    Disampaikan Dicky Osmond selaku humas IKW, Alhamdulillah perjalanan ke kawasan hijau Bungtekab relatif aman dan didukung cuaca cerah. Santap siang berebut "basansam kapalo  lauak" sarat kegembiraan, bahkan ada beberapa rekan yang terpaksa menunggu nasi matang dulu, sementara waktu bertepatan jam makan siang. Apalagi kehadiran rombongan IKW yang mencapai 70 orang terbilang dadakan, membuat pelayan restoran tersebut sedikit kelabakan.

    Ditambahkan Osmond, begitu panggilan akrab Pemred www.dirgantaronline.co.id ini, riuh canda yang terhampar siang itu memang telah menjadi tradisi IKW selaku wadah sosial yang kelahirannya bertolak dari rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan antara insan seprofesi.
     

    #ia.1*rul

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi