PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jelan Lebaran, Donatur Berikan Paket Lebaran Kepada Ratusan Pasukan Kuning Kota Padang


Tanamo News | Padang - Sejumlah 967 orang petugas kebersihan kota Padang mendapatkan  paket lebaran dari para donatur.

Dari jumlah 967 orang  sudah menjadi pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak  250 orang, sedangkan  700 orang merupakan pegawai  honor dan  kontrak  relawan kebersihan DLH.

Khusus untuk  honor dan kontrak  masih ada berpenghasilan rendah, di bawah upah minimum Regoinal (UMR) Sumatera Barat, sedangkan UMR di Sumatera Barat standarnya dua juta delapan ratus ribu rupiah.

untuk pegawai honor dan kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih ada bergaji di bawah UMR, tentu menjadi perhatian pemerintah kota Padang untuk menambah pengasilan mereka,  kata Al Amin pada Buka puasa ramadhan,  bersama keluarga besar DLH dalam rangaka menyambut Hari Lingkungan Hidup di pelataran parkir Kantor DLH Balai Baru Padang Senin 4/6/2018.

Dilihat dari kerja petugas kebersihan sangat besar bobot kerjanya,  jam tiga pagi sudah turun dari rumah untuk melaksanakan pengambilan sampah,

Sementara masyarakat kota Padang masih tidur nyeyak  dibuai mimpi,  petugas kebersihan atau pasukan kuning kota Padang sudah melakukan aktifitasnya melaksanakan pengambilan sampah.

Walaupun hujan, panas tidak ada halangan namun pasukan kuning tetap membersihkan sampah di pelosok kota Padang.telat saja sampah diambil akan bertumpuk lebih banyak terang Al Amin.

Rasanya perwujutan hal yang seperti ini selalu jadi budaya di Dinas  lingkungan Hidup kota Padang dibulan ramadhan ini, sengaja mengumpulkan seluruh pasukan kuning, dalam rang berbuka dan saling berbagi, tujuannya adalah bersirahturahim  bergembira bersama pasukan kuning kebanggaan kota Padang ini.

Ada hal yang menarik pada tahun ini untuk pasukan kuning, disamping membawa paket lebaran pulang kerumah.

Menurut Al Amin sebanyak 902  mendapatkan paket lebaran untuk petugas kebersihan, karena  yang menerima betul-betul miskin tidak salah basznas kiranya bersedakah kepada petugas kebersihan kata Al Amin.

kalau kita lihat kehidupannya seharinya  hanya menyapu,  seperti itulah kehidupannya, sangat tepat dan pantas Baznas Kota Padang memberikan sedekah kepada petugas kebersihan tersebut ulang Al Amin, walupun sedikit tentu sangat berarti dan besar manfaatnya bagi petugas kebersishan kota Padang ini.

Begitu  juga halnya Pemerintah kota padang memberikan perhatian khusus, untuk berupaya meningkatakan menambah  penghasilan kepada petugas kebersihan DLH ini untuk  kesejahteraanya.

hal ini tentu terletak kepada pundak  petugas kebersihan, apa bila malas-malas tidak  melaksanakan tugas secara maksimal,  tentu sangat berpengaruh dari penghasilan yang diterima setiap bulannya.  tidak menghargai usaha pemerintah kota Padang yang telah  memperjuangkan untuk menambah penghasilan kata Al Amin.

Tahun 2017 pemerintah kota Padang mendapat Adi Pura,  tentu di tahun 2018 ini kita rebut kembali penghargaan tertinggi di bidang kebersihan yaitu Adipura.

Al. Amin mengucapkan terima kasih kepada para donatur seperti Basznas kota Padang sangat  peduli  selanjutnya PT Semen Padang juga memberikan THR berupa uang senilai Rp.50  juta, Bank Nagari Sumatera Barat 977 paket lebaran, PT. Incasi Raya 1000 Liter minyak Goreng, PT. Wira indomars 300 Liter minyak goreng, PT. Agromuko 200 Kg Gula pasir, PT.wilmar 500 Kg gula Pasir, PT Agung jaya 200 Kg gula pasir, UPI YPTK Padang 850 paket takjiil, Hotel Pangeran 200 paket takjiil, Hotel Ibis 150 paket takjil, Hotel Mercure 50 paket berbuka lengkap, kemudian tibob 1 juta,  SPBU langganan bahan bakar minyak DLH 1,5 juta dan Plent Bi Hotel 500 ribu, semua paket lebaran yang diberikan oleh donatur dapat dimanfaatkan untuk  petugas kebersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup AL Amin berharap kepada masyarakt kota Padang untuk lebih menjaga kebersihan,  dan letakanlah sampah sesuai dengan jam yang telah ditentukan, nantinya para petugas kebersih DLH akan lebih mudah mengambil samapah tersebut. Nampak hadir Asisten dua Ir.Armen Peri. 


#ia.1*yz.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza