PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wahyu : Tradisi Balimau Jelang Ramadan, Jaga Kesucian Ramadan


Tanamo News | Padang - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengimbau masyarakat agar jangan berlebihan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Apatah lagi menyabut bulan suci Ramadan dengan acara balimau dengan pasangan yang bukan muhrim.

"Sebagai umat Islam, kita memang diwajibkan untuk bersuci. Namun bukan berarti dengan cara yang dilarang Islam. Cukup bersuci di rumah dan saling bermaaf-maafan," ungkapnya kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa, 15 Mei 2018.

Menurutnya, tujuan membersihkan diri dan saling bermaafan agar dalam melaksanakan ibadah di bulan puasa, amal ibadah yang dilakukan diterima oleh Allah SWT.

 "Mari kita saling berjabat tangan, baik di lingkungan kantor, pasar, lingkungan tempat tinggal dan rumah tangga," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Ia mengimbau kepada Pemerintah Kota Padang melalui Satpol PP, BPBD, dan Dishub agar turun mengawasi masyarakat yang melakukan tradisi balimau. Jangan sampai OPD yang ada hanya standby di lokasi, namun tidak mengarahkan masyarakat.

"Kita juga minta kepada pihak kepolisian dan TNI agar melakukan pengawasan di setiap titik keramaian. Apalagi saat ini santer kejadian bom bunuh diri, seperti di Surabaya. Kita tidak ingin ini terjadi di Padang, harus kita antisipasi," harapnya.

Ia berharap, masing-masing instansi mengambil bagian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik dalam menyambut bulan suci Ramadan maupun ketika melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Supaya keselamatan masyarakat bisa terjamin, sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, seperti di Surabaya itu," pungkasnya. 


#ia.1*by

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza