Mendorong Usaha Produktif, Elly Thrisyanti Beri Bantuan Peralatan Usaha Kepada Masyarakat - Tanamonews.com
  • Breaking News

    TV. TANAMO

    Mendorong Usaha Produktif, Elly Thrisyanti Beri Bantuan Peralatan Usaha Kepada Masyarakat

    Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyerahkan bantuan peralatan usaha produktif pada masyarakat.

    Tanamo News | Padang - Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyerahkan bantuan peralatan usaha produktif pada masyarakat di halaman Kantor Camat Lubuak Bagaluang, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 29 Juni 2018.

    Dalam sambutannya, Elly Thrisyanti mengatakan sebagai wakil rakyat dari Lubuak Bagaluang, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung akan terus berupaya menciptakan masyarakat produktif.

    "Ini salah satu amanah untuk mendorong program pemerintah untuk memberdayakan UKM. Juga mendorong pemberdayaan perempuan," ujar Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Padang.

    Kader Partai Gerindra ini menegaskan bantuan yang diserahkan pada warga ini berasal dari dana pokok pikiran (Pokir).  Menurut Elly, walau bantuan itu berasal dari Pokir  atas nama dirinya, namun pengadaan peralatan diserahkan sepenuhnya pada DP3KB Kota Padang.

    Dia berharap bantuan  peralatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi ujarnya, bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan penerima.

    "Ada tiga jenis bantuan yang diberikan. Yakni, Gerobak makanan lengkap dengan kompor gas, tabung gas 12 kg dan peralatan lainnya  sebanyak 10 unit," ujarnya.

    Bantuan lainnya kata Elly, gerobak jus, lengkap dengan blender, gelas dan genset sebanyak 10 unit dan mesin jahit untuk 11 orang penerima.

    Elly berharap bantuan yang diberikan ini memberi manfaat pada masyarakat. Untuk itu dia meminta pada instansi terkait untuk memberikan pembinaan secara kontinyu.

    "Membuat lebih gampang dari memanfaatkan," ujarnya.

    Terkait dengan menyebarnya kelompok usaha ini, Elly menegaskan ini sebagai langkah awal yang mewakili seluruh kelurahan yang ada Kecamatan Lubuak Bagaluang. Dia berharap, para penerima ini mampu menjadi pionir dan percontohan bagi yang.

    Selain itu, Elly berharap para Ibu-ibu yang menerima  bantuan ini mampu menopang ekonomi keluarga.

     

    #ia.1*gr

    RADIO TANAMO

    IKLAN DALAM

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi